JUARA: SMAN 1 Jonggat Boyong Medali POPDA Kabupaten Lombok Tengah

JUARA: SMAN 1 Jonggat Boyong Medali POPDA Kabupaten Lombok Tengah
Sejumlah Siswa-siswi SMAN 1Jonggat beserta guru olahraganya.

Ampenanpost. Tak henti ukir prestasi, siswa-siswi SMAN 1 Jonggat kini boyong juara di ajang bergengsi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Lombok Tengah.

Diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lombok Tengah pada tanggal 28 Juni-02 Juli di Praya kemarin, SMAN 1 Jonggat keluar sebagai juara umum pekan olahraga pelajar Kabupaten Lombok Tengah setelah memboyong juara di berbagai cabang olahraga yang di pertandingkan.”Alhamdulillah, SMAN 1 Jonggat keluar sebagai juara umum POPDA Kabupaten Lombok Tengah 2021 setelah meraih perolehan medali paling banyak dibandingkan dengan yang lainnya” ungkap Pak Bangun, pembina olahraga berprestasi SMAN 1 Jonggat. Kamis, (08/07/2021)

Bangun menjelaskan, dari berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan dan di ikuti oleh siswa-siswi SMAN 1 Jonggat, timnya meraih juara di hampir semua cabang olahraga.”Kami mendapatkan Juara I dan Medali Emas di berbagai cabang olahraga, antara lain:
1. Voli Pasir Putra : Medali Emas.
2. Voli Pasir Putri : Medali Emas.
3. Pencak Silat Kelas B Putri : Medali Emas. 4. Pencak Silat Kelas B Putra : Medali Emas. 5. Pencak Silat Kelas C Putra : Medali Emas” ungkap guru Penjaskes SMAN 1 Jonggat ini.

Selain Juara I dan Medali Emas, siswa-siswi SMAN 1 Jonggat juga memboyong juara yang lainnya di ajang POPDA Kabupaten Lombok Tengah kali ini.”Anak-anak kami juga berhasil berebut Juara pada cabang olahraga
1. Voli Pasir Putra : Juara II, Medali Perunggu
2. Pencak Silat Kelas C Putri : Juara II, Medali Perunggu
3. Tekwondo : Juara II, Medali Perunggu
4. Tekwondo : Juara III, Medali Perak tiga orang
5. Basketball Putri : Juara III, Medali Perak” tambah guru yang tampil energik ini.

Sementara itu, Dea Pebriandra salah seorang siswi SMAN 1 Jonggat yang mendapatkan Juara I dan Medali Emas pada Cabang Olahraga Voli Pasir mengaku bangga atas pencapaian dirinya dan teman-temannya pada ajang POPDA Kabupaten Lombok Tengah kali ini.”Kami senang. Ini buah latihan kami selama ini. Baik itu bimbingan ekskul di sekolah, ataupun latihan-latihan di luar sekolah” ungkapnya.

Siswi berparas manis yang baru menginjak bangku kelas XII SMAN 1 Jonggat ini juga bercerita sangat antusias dan menanti untuk ikut serta dalam pertandingan-pertandingan lainnya. Ia berharap, bisa memberikan yang terbaik dan terus menorehkan prestasi juara.”Setelah menang di POPDA Kabupaten Lombok Tengah. Semoga bisa menang juga pada pertandingan-pertandingan lain seperti Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi, Wilayah serta Nasional” ujarnya.AP(E011).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here