HMI Cabang Lombok Tengah Apresiasi Kinerja Esty Selama Tugas di Loteng

HMI Cabang Lombok Tengah Apresiasi Kinerja Esty Selama Tugas di Loteng
Pengurus HMI Cabang Lombok Tengah, saat Berkunjung di Ruangan Kapolres Lombok Tengh (AKBP. Esty Setyo Nugroho, SIK)

 

Ampenanpost. Kapolres Loteng Esty Setyo Nugroho, SIK yang bergeser menjadi Kapolres Sumbawa, sesuai Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri No : ST/1506/VII/KEP tanggal 26 Juli 2021 yang digantikan oleh AKBP Hery Indra Cahyono yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrim Polda NTB.

HMI cabang Loteng melalui ketua umum Formatuer Hamdan Juliandi, beserta Ketua Majelis Pengawas dan Konsuktasi Cabang (MPKPC) Lalu Habibi. sangat mengapresiasi kinerja bapak Esty S.N selama menjabat sebagai Kapolres Lombok Tengah.”beliau adalah sosok polisi yang sangat bersahaja, dekat dan cepat berbaur dengan semua kalangan masyarakat, Humanis tanpa pandang bulu. terlebih kepada para aktivis khususnya HMI,” ungkap Lalu Habibi ketua MPKPC sekaligus mantan Ketua Umum HMI cabang Loteng tersebut. Pada Selasa(27/7/21).

Lalu Habibi menjelaskan, selama pergaulan dan hubungan kemitraan ia dengan beliau, dirinya memperhatikan Pak Esty adalah sosok yang begitu tegas menjunjung citra kepolisian di Lombok Tengah.”terbukti dari pengungkapan kasus kasus kriminalitas hingga upaya upaya mediasi dan yang tak kalah menariknya ialah aksi aksi sosial beliau dalam upaya menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Lombok Tengah ini”,Ucap Habibi.

Selain itu, sambungnya. yang tak luput dari perhatian kami ialah situasi Kamtibmas Lombok Tengah di tengah pandemi Covid-19 ini. AKBP Esty Setyo Nugroho selaku kapolres selalu bergerak paling depan untuk memastikan dan menjamin keamanan dan keselamatan warga Lombok Tengah.”kami selalu percaya dimanapun pak Esty memberikan pengabdianya akan terus melanjutkan kerja-kerja positifnya dan tetap dengan karakter kepemimpinannya yang humanis ini, selanjutnya sangat berharap pengganti beliau yaitu AKBP Heri Indar Cahyono akan lebih baik dari beliau”, Lanjutnya.

“selamat bertugas di tempat baru ‘komandan Masyarakat’ begitu sapaan akrab untuk beliau selama kami berinteraksi dan bermitra, semoga perjumpaan-perjumpaan dengan masyarakat berikutnya merupakan buah pengabdian kepada negara, bangsa dan sesama”,Tutup Habibi.(E011).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here