Gali Potensi Pemuda, Pokdarwis Desa Penujak Gelar Pelatihan Desain Grapis

Gali Potensi Pemuda, Pokdarwis Desa Penujak Gelar Pelatihan Desain Grapis
Pelatihan gerafis yang dilakukan olek kelompok sadar wisata (pokdarwis) Sekar kedaton Desa penujak. Bertempat di Aula sekertariat Pokdarwis sekar Kedaton Desa Penujak. Rabo(7/7/21).

Ampenanpost. Ditengah situasi pandemi Covid-19, tidak menyurutkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sekar Kedaton Desa Penujak untuk melaksanakan pembinaan pemuda.

Didukung penuh oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Penujak, Pokdarwis Sekar Kedaton menggelar pelatihan desain grapis, sablon, dan kerajinan kayu, Rabu (07/07/2021).

Menurut ketua Pokdarwis Sekar Kedaton Abdul Rahim, mengatakan bahwa pelatihan ini digelar dalam rangka menumbuhkan ekonomi kreatif para pemuda.”Pelatihan ini akan maksudkan untuk membina para pemuda desa, agar mereka terangsang kreatifitasnya. Semoga kedepannya sektor ekonomi kreatif di Desa Penujak dapat tumbuh dengan baik,” ungkap Rahim.

Muhammad Hidayat selaku ketua panitia, menambahkan peluang tumbuhnya hasil produk ekonomi kreatif sangat besar dengan kehadiran event MotoGP.”Event MotoGP akan digelar tahun depan sehingga itu bisa jadi peluang besar bagi pelaku usaha ekonomi kreatif. Dan inilah peluang yang ingin kami isi. Kita coba membangun bibit-bibit kreatifitas pemuda di Desa untuk diberi kesempatan tumbuh. Sehingga kedepannya kita memiliki pelaku usaha yang terlatih untuk bersaing,” tambahnya.

Selanjutnya, ketua panitia memberikan apresiasi kepada Pemdes Penujak dalam mendukung kegiatan positif pemuda.”Kami dari panitia memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Penujak, yang telah mendukung kami, sehingga pelatihan dapat terselenggara,” pungkasnya.AP(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here