Antusias Masyarakat Desa Kateng Terhadap Vaksinasi Semakin Meningkat

Antusias Masyarakat Desa Kateng Terhadap Vaksinasi Semakin Meningkat
Sanusi Bhabinsa Desa Kateng, saat memantau kegiatan vaksinasi Covid-19 di kantor desa kateng.Rabo(7/7/21).

Ampenanpost. Peminat vaksin Covid-19 semakin meningkat, sebagaimana sebelumnya banyak masyarakat yang ragu dengan khasiat dan efek dari vaksin ini. Namun saat ini masyarakat Desa kateng, kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. berbondong ke kantor Desa guna melakukan vaksinasi.Rabo(7/4/21).

Antusias masyarakat di Desa Kateng ini sangat luar biasa, bahkan sampai ada yang harus terpaksa balik kanan, pasalnya stok vaksin yang menipis. Namun disisi lain pemerintah Desa akan mengupayakan semuanya terbagai.

Sekertaris Desa Kateng Lalu Seherman menjelaskan bahwa pihaknya sudah sejak awal melakukan pendataan dan mengarahkan masyarakat supaya ikut melakukan vaksinasi secara serentak ini.”sejak awal kami sudah mendata dan arahkan”,Ungkap Herman saat ditemui Ampenanpost di kantor desa kateng.

Herman juga menyampaikan sejak satu minggu terakhir ini, angka yang telah melakukan vaksinasi terus meningkat, melihat kondisi Covid-19 yang semakin menggila, di tambah dengan pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di beberapa wilayah (JAWA dan BALI).”Oleh karena itu masyarakat desa kateng semakin rame untuk lakukan vaksin”,Bebernya.

Sehingga sekarang langkah yang akan diambil pihaknya yakni tetap akan melakukan komunikasi dengan pihak Puskesmas terdekat, supaya masyarakat bisa mendapatkan vaksin. Mengingat untuk stok vaksin di lombok tengah semakin menipis”selama stok vaksin masih ada. Maka kita pemerintah desa akan tetap mengupayakan untuk segera memberikan vaksinasi terhadap masyarakat”,Paparnya

Waktu yang sama. Salah satuTokoh pemuda Desa kateng usatad Lalu Mas’ud mengatakan dirinya melakukan vaksinasi ini untuk memberikan contoh kepada pemuda yang belum divaksin, tak hanya itu, ustadz muda itu juga menegaskan bahwa vaksin itu aman dan halal.”Ahli kesehatan sudah mengatakan aman, trus Majlis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan Fatwa, jadi Sudah tidak bisa kita ragukan lagi brader”,pungkasnya.

Sementara saat yang beda. PLT Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah Muzakir Langkir saat ditanya Ampenanpost terkait stok vaksin saat ini. Ia menegaskan pihaknya sudah mendapatkan stok vaksinnya.”sudah kita dapatkan sekitar 5000 vial dek”,Jawabnya singkat.

Melihat pernyataan dari pihak Dinas kesehatan Lombok Tengah tentu stok vaksin untuk beberapa minggu kedepan tentunya masih aman.AP(E011).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here