Terduga Pelaku Pembunuhan Seorang Pengaret di Praya Barat, Diamankan Polisi.

Terduga Pelaku Pembunuhan Seorang Pengaret di Praya Barat, Diamankan Polisi
K Terduga Pelaku Pembunuhan saat Diamankan Pihak Polres Lombok Tengah

Ampenanpost. Warga Desa Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah digegerkan dengan penemuan mayat pria di pematang sawah, sekitar pukul 16.00 WITA, Jumat (25/6/2021).

Korban diketahui bernama Amaq Mualim (43 ) warga Dusun Panggongan, Desa Pandan Indah, praya Barat Daya.

Pelaku diduga dibunuh oleh pria inisial K warga setempat, K diduga marah dan menghabisi Amaq Mualim, karena kerbau milik Amaq Mualim makan rumput di sawah K. “Kerbau korban makan rumput di sawah terduga pelaku,” ungkap Jumaidi kepada Ampenanpost, Jumat (25/6/21).

Jumaidi menyampaikan saat ini terduga pelaku sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Namun pihaknya belum mengetahui secara detail apakah pelaku menyerahkan diri atau ditangkap kepolisian. Saat ini lanjut Jum, petugas kepolisian masih berjaga-jaga di rumah terduga pelaku ataupun korban. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Tadi warga sedang urus mayat korban, Setelah saya balik, polisi udah banyak disana,” jelasnya.

Akibat perkelahian itu kata, Jum, korban mengalami luka sobek pada bagian Perut, Pipi dan Punggung akibat sabetan Senjata Tajam milik terduga pelaku. ” Lokasi kejadiannya masuk wilayah Desa Mangkung, informasinya korban berkelahi dengan terduga pelaku, dan korban mengalami luka sobek akibat Sajam dibagian perut, pipi dan punggung,” katanya

Informasi dari warga, lanjut Jumaidi, tanaman rumput perompok yang dimakan oleh Kerbau milik korban diketahui bukan milik terduga pelaku, melainkan milik orang lain. “Kata warga, tanaman rumput yang dimakan oleh Kerbau korban bukan milik terduga pelaku, melainkan milik orang lain, hannya saja, Bapak dari terduga pelaku dipercaya sebagai penjaga Kawasan Hutan yang dikelola Sadana,” ucapnya

Sementara itu, Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho ketika dikonfirmasi via whatsapp membenarkan informasi adanya kasus pembunuhan di Desa Pandan Indah dan pelaku sudah diamankan. Hanya saja pihaknya masih belum bersedia membeberkan apakah kasus pembunuhan tersebut akibat kerbau korban yang memakan rumput di sawah terduga pelaku atau ada masalah lain. “sampun kita amankan brader, dan saat ini masih kita kembangkan,” pungkasnya.AP(E011).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here