Kadispora Loteng Mendorong Seluruh Kepala Desa Untuk Membuat Lapangan Olahraga

Kadis Menpora Loteng Mendorong Seluruh Kepala Desa Untuk Membuat Lapangan Olahraga
Kepala Dinas Menpora Loteng. Drs, Jalaludin.

Ampenanpost. Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Tengah mendorong seluruh Desa Untuk Melakukan Pengadaan Lapangan Olahraga dari Dana Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)nya.

Hal itu disampaiakan Drs. Jalaludin plt kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Tengah kepada Ampenanpost seusai membuka kongres Asosiasi PSSI Lombok tengah di GOR Praya, sejak dulu dirinya mendorong kepala desa untuk melakukan pengadaan lapangan olahraga dari dana Bumdesnya.”Kalok bisa seperti itu lebih bagus, di desa itu bikin lapangan sebagai unit usaha desa itu sendiri. Akan tetapi beda beda kebijakan didesa ini, ada yang nurut dan ada juga yang nggak”,Ungkapnya. Sabtu(12/6/21).

Kepala Dinas DPMD Loteng Itu juga menjelaskan Mekanisme yang selama ini didengar para pemuda bahwa tidak diperbolehkannya membeli lahan untuk pengadaan lapangan olahraga itu ternyata bisa, dengan cara dialihkan menjadi unit usaha.”kepala desa diperbolehkan melakukan penyertaan modal untuk membuat lapangan melalui Bumdesnya, itukan jenisnya akan dibuatkan menjadi usaha”,Jelasnya.

Kemudian jalaludin menerangkan setelah ada penetapan tentang pengadaan lapangan olahraga itu nantinya, dana maupun hasil dari lapangan tersebut dimasukkan kedalam neraca keuangan Bumdes.”Dilombok tengah sudah banyak kok yang lakukan, tapi tidak semua kepala desa yang lakukan, dan jika itu yang terbaik untuk kemajuan Desa itu sendiri kenapa tidak”,Terang Kepala Dinas itu.

Dia (Jalaludin) sebagai bagian pemerintah kabupaten lombok tengah sejak dulu mendukung kepala Desa untuk melakukan hal tersebut.”Saya selaku pemerintah lombok tengah mendorong kepada para kepala desa untuk melakukan pengadaan lapangan maupun tempat fasilitas umum lainnya”,Tutup Jalaludin.AP(E011)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here