Dua Direktur LPPL Selvi Dilantik, Ini Pesan Sekda

Dua Direktur LPPL Selvi Dilantik, Ini Pesan Sekda
Pelantikan SELVI

Ampenanpost. Direktur Penyiaran dan Direktur Umum Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Selaparang Televisi dilantik, pada Sabtu, 5 Juni 2021, kegiatan pelantikan Dua Direktur tersebut berlangsung di Aula Kantor Loka Latihan Kerja (LLK) Lombok Timur.

Adapun dua pejabat Direktur yang dilantik itu adalah, Lalu Saparudin Aldi, menjabat sebagai Direktur Penyiaran dan Ratna Dewi sebagai Direktur Umum Administrasi dan Keuangan. Sementara Direktur Utama diemban oleh Pelaksana Tugas yakni, Ahmad Masfu, Kepala Diskominfo Lombok Timur.

Turut hadir dalam Prosesi pelantikan tersebut sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dewan Pengawas, dan segenap Karyawan-Karyawati LPPL Selaparang Televisi.

Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Lombok Timur, H.M. Juaini Taofik menyampaikan, dengan dilantiknya dua Direktur tersebut, Juaini menyrbut mereka sudah terikat dengan etika pejabat publik, sehingga harus menjaga dan menjunjung tinggi etika.”Setelah prosesi pelantikan ini, kita melaksanakannya secara bersama-sama,” ajak Sekda. Sabtu, 05/05/2021.

Menurut Sekda, manajemen Media merupakan kunci sukses keberhasilan dalam melaksanakan pekerjaan apapun. bahwa sesuatu yang luar biasa jika tidak dikelola dengan baik maka hasilnya akan biasa-biasa saja, tetapi sesuatu yang biasa saja jika dikelola dengan baik dan dipublish melalui media bisa saja menjadi sesuatu yang luar biasa.”Untuk mensukseskan setiap rencana kerja pemerintah daerah maka perlu ditopang dan dibackup oleh manajemen media,” ujarnya.

Kendati demikian, Sekda meminta supaya LPPL Selaparang Televisi menjadi penyeimbang di tengah derasnya arus informasi teknologi saat ini.”Meskipun saya melihat kerja LPPL lebih berat dari Media swasta tapi tetap harus menjaga keseimbangan dan objektivitas,” pintanya.

Sekda tak menampik bahwa tanggungjawab yang diemban oleh LPPL Selaparang TV tentu lebih berat dari Media pada umumnya. Selain karena tidak komersial atau bussiness oriented (berorientasi bisnis) melainkan murni untuk menyampaikan hasil kerja pemerintah, juga karena kerap dapat kritikan dari berbagai elemen masyarakat.

“Paling tidak kritikan itu akan datang dari tiga sisi, pertama dari Masyarakat yang dilayani yakni terkait kualitas Penyiaran, kedua dari atasan atau pimpinan dan ketiga ialah dari rekan sesama Media karena mungkin cenderung mengambil angle atau sudut pandang informasi yang berbeda,” jelas Sekda.

Sekda, memberikan nasehat untuk tidak anti terhadap kritikan. Tak hanya untuk LPPL Selaparang TV, tetapi hal itu disampaikan kepada semua pejabat untuk tidak alergi terhadap kritikan yang datang dari masyarakat.AP(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here