Desa Marong Siap Bantu Polres Lombok Tengah Jaga Kamtibmas

Desa Marong Siap Bantu Polres Lombok Tengah Jaga Kamtibmas
AKP Evi Febriani Bersama Kaur Bin Ops Binmas Ipda Jalaluddin Bersta staf Desa marong. Kantor Desa Marong.Kamis,3/6/21

Ampenanpost. Kepala Satuan Binmas Polres Lombok Tengah AKP Evi Febriani bersama Kaur Bin Ops Binmas Ipda Jalaluddin beserta staf mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di aula Kantor Desa Marong Kecamatan Praya Timur, Kamis tanggal 3 Juni 2021 pukul 10.0 Wita.

FGD tersebut dihadiri Kasat Binmas Polres Lombok Tengah, AKP Evi Febriani, Kaur Bin Ops Binmas IPDA Jalaludin, Kades Marong Lalu Santiaji, Kanit Binmas Polsek Praya Timur AIPDA M. Hidayatullah, Bhabin Kamtibmas Desa Marong, Ketua BPD Lalu Darmawanto, dan para perangkat desa Marong dan tokoh masyarakat yang hadir kurang lebih 40 orang.

Kepala Desa Marong, Lalu Santiaji dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan serta kepedulian Polres Lombok Tengah yang berkenan mengadakan FGD di Desa Marong.

“Kami berharap ada wejangan yang bermanfaat kepada para perangkat desa dan para tokoh masyarakat yang ada di desa Marong. Kami juga siap membantu tugas tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sehingga masyarakat merasa nyaman dan siap untuk mendukung program pemerintah,” kata Kepala Desa Marong Lalu Santiaji.

Sementara itu, Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK melalui Kasat Binmas Polres Lombok Tengah, AKP Evi Febriani meminta seluruh peserta FGD untuk mengikuti acara dari awal hingga selesai.

AKP Evi (panggilan sehari-hari Evi Febriani) mengajak seluruh perangkat desa dan para tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda di Desa Marong untuk lebih berperan aktif membantu tugas kepolisian dalam hal Kamtibmas.”Mari kita sama-sama berperan aktif dalam memerangi dan memberantas peredaran minuman keras yang selama ini menjadi pemicu terjadinya konflik di tengah-tengah masyarakat,” ajak AKP Evi.

Diakui AKP Evi, tanpa adanya bantuan dan peran aktif seluruh lapisan masyarakat, polisi tidak akan mampu bekerja secara maksimal.”Di masing-masing desa sudah ada Bhabinkamtibmas, silakan bapak-bapak dan ibu sekalian bersinergi untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul di desa,” ucap perwira paras cantik itu.

Pemberian materi terkait dengan penyalahgunaan narkoba selanjutnya disampaikan oleh Kaur Bin Ops Binmas Polres Loteng IPDA Jalaludin, yang diakhiri sesi tanya jawab.AP(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here