Bajang Bagus:BPPD Adalah Lembaga Yang Penting Untuk Didukung Kinerjanya

Bajang Bagus:BPPD Adalah Lembaga Yang Penting Untuk Didukung Kinerjanya
Adi Bagus Karya Putra(Bajang Bagus) Anggota Dewan Komisi dua DPRD Loteng.

Ampenanpost. Adi Bagus Karya Putra adalah wakil Ketua di Komisi ll DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Salah satu yang membidangi Pariwisata, dan dalam hal ini, pria yang kerap dipanggil Bajang Bagus itu, penting baginya untuk menanggapi berita terkait dengan kisruh dan perdebatan tentang keberadaan BPPD Lombok Tengah.

Bajang Bagus, menjelaskan bahwa BPPD Lombok Tengah merupakan lembaga penting yang keberadaannya harus disupport dan didukung penuh oleh PEMDA, terutama OPD mitranya yakni Dinas Pariwisata.”Mengingat dalam mengangkat dan mempromosikan potensi wisata daerah perlu pasukan khusus atau lembaga seperti ini (BPPD) untuk bekerja”.Ungkap Bajang Bagus Kepada Ampenanpost. Senin,7,6,2021.

Oleh karena itu,(Lanjut Bagus) yang penting bagi kita hari ini adalah mendukung upaya upaya atau kreatifitas kawan kawan di Lembaga BPPD ini untuk mengembangkan dan mempromosikan wisata di Daerah kita ini.”Kita bersyukur dengan keberadaan BPPD lombok tengah hari ini telah mampu mengangkat geliat dan animo para pelaku atau pemuda desa untuk memunculkan potensi pariwisata di tempatnya masing masing. Ini juga termasuk keberhasilan dari Lembaga ini.

Melihat upaya yang dilakukan BPPD hari ini yang sudah memperkenalkan dan membentuk Kelompok Sadar Wisata ( POKDARWIS)di beberapa desa di Lombok Tengah. Menurut bajang bagus Itu merupakan terobosan yang sangat luar biasa yg sudah dilakukan oleh lembaga BPPD Lombon Tengah ini.”Ada wadah POKDARWIS untuk pemuda desa berkumpul memikirkan memunculkan potensi potensi wisata yang ada di Desa masing masing”,Jelasnya.

Ketika sudah demikian, Tentu tinggal dukungan dari kita semua baik Masyarakat, Pemdes, DPR, dan PEMDA untuk menggerakkan dan memaksimalkan pergerakan Kawan kawan pemuda di lembaga lembaga itu (BPPD).

Tak hanya itu, Bagus juga mengatakan Sungguh tidak Adil kalau kita menafikkan keberhasilan Pengurus BPPD Lombok Tengah Hari ini mengangkat pariwisata yang ada di Lombok Tengah. Minimal sudah memperkenalkan Apa itu BPPD dan POKDARWIS kepada pemuda pemuda di Lombok Tengah yang ingin menjadi penggiat pariwisata.

Baginya (Bajang Bagus), ini adalah sebuah langkah awal menuju cita cita Lombok Tengah yang terkenal dengan berbagai pilihan spot Wisata, Karena untuk mencapai tujuan maka kita harus memulai melangkah.”Maka keberadaan BPPD Lombok Tengah dan POKDARWIS yang sudah dibentuk merupakan langkah Awal untuk mencapai tujuan atau cita cita itu, Tinggal kita saling dukung, karena tidak mungkin sukses atau maksimal perjuangan kalau berjalan sendiri sendiri”,Paparnya.

Persoalan kekurangan dan kelemahan itu adalah lumrah ada dan terjadi disetiap kita atau lembaga apapun. Namun Bagus berharap dengan support kita kedepan terutama Pemda akan membuat BPPD Lombok Tengah yang di pimpin oleh Ida Wahyuni bisa lebih baik dan bekerja maksimal.

Kemudian anggota Dewan Muda itu juga menyampaikan terkait dengan isu dugaan penipuan oknum pengurus BPPD Lombok Tengah itu, menurutnya tentu kedua belah pihak telah berhubungan bisnis dan saling kenal mungkin hanya persoalan mis komunikasi.”karena inikan persoalan orang per orang yang pernah saling mempercayai, melakukan kegiatan bersama, dalam wadah Event Organizer (EO)tetapi terjadi hal yang tidak sesuai dengan harapan karena situasi Dunia hari ini mengenai Covid 19 yang memungkinkan bisa menghambat dan merusak semua rencana yang sudah kita rencanakan”,Paparnya.

Oleh karenanya, saran Bajang bagus dalam hal ini, untuk segera diselesaikan secara kekeluargaan, sesuai dengan bagaimana mereka membangun hubungan dengan baik di awal.”Namun itu urusan personal mereka, tidak boleh dicampur adukkan dengan kelembagaan yang telah memberikan dampak positif bagi pariwisata di Lombok Tengah”,pungkasnya.AP(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here