Bajang Bagus Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Ibu Ratmia Sebagai Anggota Dewan Loteng

Bajang Bagus Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Ibu Ratmia Sebagai Anggota Dewan Loteng
Bagus Karya Putra (Bajang Bagus) Anggota Dewan Loteng.

Ampenanpost. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah (Loteng) melaksanakan rapat Paripurna untuk melantik salah satu anggota DPRD Loteng pengganti salah satu anggota dewan dari Partai Demokrat yang sempat lowong sekitar tujuh bulan lalu. Sejak ditinggal pemiliknya, H Ahmad Ziadi karena ikut menjadi Calon Bupati Loteng tahun lalu.

Posisi Ahmad Ziadi yang digantikan oleh Ratmina melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan tahun 2019-2024 di ruang rapat utama DPRD Loteng, Kamis (10/6).

Pengambilan sumpah dan janji PAW anggota DPRD dipimpin langsung Ketua DPRD Loteng, M. Tauhid.

Dalam rapat Paripurna tersebut, Ketua DPRD Loteng, M. Tauhid dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan PAW ini sesuai dengan peraturan perundang-undamgan yang berlaku. Karena dimana sebelumnya, salah satu anggota DPRD Loteng dari Partai Demokrat ikut dalam kontestasi politik Pilkada 2020 lalu. Ia pun berharap kepada pengganti untuk bisa lebih cepat beradaptasi dan bekerjasama dalam menjalankan amanah rakyat dengan fraksi-fraksi lain sesuai dengan yang tertuang dalam sumpah janji jabatan yang dibacakan sebelumnya.“Sejak proses pengusulan penggantinya, kami sudah laksanakan sesuai aturan. Dan semoga apa yang dilaksanakan ini bisa menjadi amal ibadah kita bersama ke depan,” kata Politisi Partai Gerindra ini.

Sesuai aturan lanjut anggota dewan dua periode ini, memang anggota DPRD Kabupaten/Kota, sebelum mengemban amanah menjadi anggota dewan, harus mengikuti dan melakukan Pengucapan Sumpah/Jani jabatan. Itu juga sebagai tindaklanjut dari keluarnya SK Gubernur NTB nomor 171.2/308 tahun 2021 tertanggal 31 Mei 2021. Dimana, sebagai rujukan untuk melakukan pelantikan anggota dewan menggantikan yang terhormat Ahmad Ziadi sebagai anggota DPRD Loteng.“Yang terhormat Ahmad Ziadi diberhentikan dengan hormat karena mengundurkan diri menjadi anggota setelah ikut menjadi calon bupati Loteng tahun lalu,” ujar Tauhid.

Sementara itu, Adi Bagus Karya Putra menyampaikan selamat kepada Ratmina yang dilantik menjadi anggota dewan Loteng melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan tahun 2019-2024. Bajang Bagus, Ratmina akan mampu menjadi anggota dewan dan diperankan secara maksimal tentunya.

“Selamat kepada saudariku Ratmina, semoga amanah dan bisa mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya,” ucap Bagus Kepada Ampenanpost seusai keluar dari Ruangan Rapat.

Sebagai Seniornya yang telah lama bersama di satu payung partai yang sama, Bajang Bagus juga menyampaikan terima kasih kepada Ahmad Ziadi yang telah mengabdikan diri sebagai anggota legislatif kabupaten Loteng selama ini.

“Beliau telah bersama kita dalam membangun daerah yang kita cintai ini. Dan tentunya, pengabdian tersebut akan beliau lanjutkan dalam kapasitas yang berbeda,” kata Bagus.

Disaat yang sama, Dewan Partai Demokrat Itu Juga berharap kepada Ibu Ratmina untuk selalu mengedepankan sikap mendengar, sebagaimana tugas seorang wakil rakyat yakni menyalurkan aspirasi dan harapan masyarakat.

“Semoga saudari ibu Ratna tetap dalam keadaan sehat walafiat, sebagai seorang dewan, kita mesti harus lebih mengedepankan sikap mendengar, tentunya semata mata untuk kepentingan masyarakat lombok tengah khususnya”,TutupnyaAP(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here