Ading Walet Grup Akan Buka Lapangan Pekerjaan Untuk 500 Orang Ditahun ini.

Ading Walet Grup Akan Buka Lapangan Pekerjaan Untuk 500 Orang Ditahun ini.
Gubernur NTB, Bersama Lalu Ading Buntaran, Berserta Tim Ammar Sasambo.

Ampenanpost. Gubernur Nusa Tenggara Barat(NTB), Dr.H. Zulkieflimansyah M.Sc meninjau langsung Tempat produksi pengolahan sarang burung walet di kediamannya Lalu Ading Buntaran, di Desa Kateng, Praya Barat, Lombok Tengah.kamis (10/6).

Kedatangannya itu yakni dalam upaya mewujudkan NTB Gemilang, dengan cara Industrialisasi proses perubahan perekonomian masyarakat, dikesempatan itu Bang Zul berharap kepada Ading Walet Grup ini mampu membuka Lapangan Pekerjaan yang seluas luasnya.”sehingga dari program dari Yayasan Ammar Sasambo dari Hulu hingga Hilir, yakni dari Budidayanya, kemudian pencuciannya, sampai pengolahannya, dan ini adalah salah satu langkah kita untuk membuka lapangan pekerjaan”,Ucap pria yang kerap dipanggil Bang Zul itu.

Diwaktu yang sama Lalu Ading Buntaran menyampaikan untuk tahun ini di tahun 2021 ini Yayasan Ammar Sasambo akan mencoba dengan tenaga kerja pertama sebanyak 500 orang pekerja.”itu yang 500 orang khusus untuk pencucian dan pengolahan, dan sekarang untuk pencucian saat ini sudah kita mulai, dan sudah diliat langsung oleh pak Gubernur”,Papar Ading.

Sarang burung walet hasil produksi Ading Walet Grup kini telah tembus ke pasar China. Hasil produksi sarang burung walet Ading Walet Grup itu di ekspor ke China oleh PT Ammar Sasambo Internasional yang tergabung dalam Ading Walet Group selaku perusahaan di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang telah mengantongi izin resmi ekspor – inpor. “Target eskpor sarang burung Walet Tahun 2021 ke China sebanyak 25 Ton, dan kedepannya kita akan usahakan perluas jaringan ke Singapore, Thailand, dan korea,” Tutup Ading.AP(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here