Siap-Siap! Lombok Tengah Butuh 2080 Orang Untuk CPNS 2021

Lalu Pathul Bahri, bersama Sekda, saat di temui wartawan di ruangannya.18/5/21
Lalu Pathul Bahri, bersama Sekda, saat di temui wartawan di ruangannya.18/5/21

Ampenanpost. Bupati Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri S.Ip, yang di dampingi PLT Sekda Dan Kepala BKPP Lombok Tengah, selasa 18/5/2021 sampaikan tentang banyaknya formasi CPNS yang diberikan untuk Lombok Tengah.

Total formasi CPNS tahun ini di Lombok Tengah sebanyak 2080 orang. Dari 2080 tersebut, formasi PPPK untuk guru sebanyak 1886 orang.“Yang paling banyak dibutuhkan, guru kelas sebanyak 1510 orang,” kata Bupati Lombok ditemui di ruang kerjanya.

Adapun guru agama dibutuhkan 78 orang dan guru Penjaskes 298 orang. Formasi tenaga kesehatan 34, formasi tenaga tkhnis 160 orang.“Untuk lebih lanjut, silahkan seluruh pelamar nanti bisa komfirmasi langsung ke Kantor BKPP Lombok Tengah,” imbuh Bupati.

Namun lanjut Bupati, perlu ditekankan bahwa yang boleh mendaftar untuk PPPK guru tahun 2021 ini adalah guru honorer K2 sesuai dengan data base BKN, guru honorer yang masih aktif mengajar di sekolah negeri, dibawah kewenangan pemerintah daerah dan terdaftar di Dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Guru yang masih aktif mengajar di sekolah swasta dan terdaftar di Dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Hal itu karena ada guru-guru yang membantu mengajar disekolah swasta namun tidak ada di Dapodik,” jelas Bupati.

Kemudian yang boleh mendaftar untuk PPPK guru berikutnya adalah, lulusan pendidikan profesi guru, yang belum menjadi guru dan terdaftar di data base lulusan pendidikan profesi guru di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Bupati melanjutkan bahwa jadwal pengumuman mulai dari 30 Mei dan prosesnya hingga Desember 2021.(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here