Peduli Palestina, Masyarakat Tanak Awu Lakukan Penggalangan Dana

Peduli Palestina, Masyarakat Tanak Awu Lakukan Penggalangan Dana
Masyarakat Tanak Amu, seusai Lakukan Penggalangan Dana di Depan SPBU BIZAM.28/5/21

Ampenanpost. Sejumlah Masyarakat Desa Tanak Awu, melakukan kegiatan aksi penggalangan dana untuk Rakyat Palestina didepan SPBU Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Aksi penggalangan dana untuk Rakyat Palestina tersebut, dipelopori oleh sejumlah elemen kepemudaan yang ada didesa Tanak Awu bersama dengan Komponen Perangkat Desa Tanak Awu, dibawah koordinator Kepala Desa Tanak Awu. Jum’at (28/05)

“Kegiatan penggalagan dana ini, untuk membantu saudara kita di palestina, kegiatan ini langsung dikoordinir, dibawah konektor kepala desa.” Terang Sawal selaku Ketua Pengerak Penggalangan dana untuk Rakyat Palestina Desa Tanak Awu.

Selain aksi kegiatan penggalangan dana dibawah koordinator Kades Tanak Awu tersebut, Sawal juga menyampaikan saat ini, Kades Tanak Awu tengah mengerahkan seluruh pihaknya yakni, seluruh Komponen Perangkat Desa Tanak Awu untuk penggalangan dana dan doa dimasing-masing dusun didesa Tanak Awu.“Alhamdulillah juga bapak kepala desa mengerahkan semua elemen pemdes sampai kepada kepala dusun, mengerakkan penggalangan dana dan doa di seluruh masjid yang ada di wilayah desa tanak awu” Jelas Sawal

Tidak hanya itu, Sawal juga menjelaskan Pemdes Tanak Awu, juga tengah melakukan syiar dan pendidikan edukasi tentang permasalahan yang terjadi di Palestina, melalui khutbah membela Palestina yang disampaikan melalui para Khotib Masjid yang ada di Desa setempat.

Terkait dengan jumlah dana yang terkumpul selama kegiatan aksi penggalangan dana tersebut, Sawal mengatakan selama 4 hari berjalannya aksi, setidaknya baru terkumpul sekitar Rp.15 jutaan dan nantinya akan disalurkan melalui KNRP Wilayah NTB.“Alhamdulillah sudah terkumpul sekitar 15 jutaan, kita lihat potensi yang terkumpul sekitar 15 jutaan, dana dari masyarakat desa tanak awu, semoga ini bisa bertambah dan kegiatan ini kita akan salurkan dengan kerjasama bersama komite nasional untuk rakyat pelastina wilayah nusa tenggara barat, semoga dilancarkan.”Terangnya.

Pada kesempatan ini, Ketua Pokdarwis Desa Tanak Awu Chairil Najid menyampaikan rasa syukurnya atas keterlibatan dirinya ikut dalam kegiatan aksi penggalangan dana untuk Rakyat Palestina tersebut.

“Alhamdullah kami juga sudah ikut berkontribusi dalam penggalangan dana di bandara dan di pertamina” Kata Chairil Najid Ketua Pokdarwis Desa Tanak Awu

Chairil mangatakan Masyarakat sangat antusias memberikan sedikit rizkinya untuk didonasikan kepada Rakyat Palestina.“alhamdulillah antusias masyarakat sangat sangat mengharukan, kami sampaikan terimakasih banyak terhadap masyarakat nusa tenggara barat pada umumnya karena bukan masyarakat tanak awu saja yang lewat disini”,Ungkap Chairil.

Terpisah, sementara itu dikutip dari laman Radio Talenta Lombok. Kepala Desa Tanak Awu, Lalu Wisnu Wardana kepada Radio Talenta Lombok menyampaikan, pihaknya telah melakukan penggalangan dana ke sejumlah Masjid yang ada di Tanak Awu.“Alhamdulillah, semua warga sangat mendukung dan antusias untuk membantu agama dan saudara-saudara muslim yang saat ini sedang tertindas di Palestina,” Kata Lalu Wisnu Wardana

Penggalangan dana tersebut lanjut Lalu Wisnu Wardana, telah dilakukan sejak 3 hari yang lalu dan hari ini dilakukan di sekitar area pertamina setempat dan disambut antusias oleh masyarakat.“Anak-anak saja dengan riang gembira berdonasi, apa lagi yang dewasa yang sudah paham hubungan palestina dengan muslim dunia,”ungkapnya.(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here