Objek Wisata Yang Buka Saat Libur Lebaran, Akan di Tindak Tegas

Ampenanpost. Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip bersama Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol.Inf. I Putu Tangkas Wiratawan dan Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho resmi menandatangani maklumat bersama tetang penutupan sementara Objek Wisata di Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka ikhtiar pencegahan penyebaran Covid-19.
Maklumat bersama itu ditandatangani pada Rabu, 19 Mei 2021 atau sehari sebelum perayaan Lebaran Topat.

Maklumat bersama itu diterbitkan untuk mencegah terjadinya kerumunan diobjek wisata guna memutus matarantai penularan Virus Corona atau Covid-19 pada Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Maklumat bersama itu diterbitkan berdasarkan arahan Presiden Republik Indonesia pada hari Senin, 17 Mei 2021, dan hasil rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lombok Tengah pada hari Selasa, 18 Mei 2021, terkait ikhtiar pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah, maka diberlakukan hal-hal sebagai berikut :

1. Kabupaten Lombok Tengah saat ini menyandang status sebagai wilayah/daerah dengan status penyebaran Covid-19 berwarna oranye, sehingga seluruh objek wisata yang berada di Kabupaten Lombok Tengah untuk sementara waktu akan ditutup mulai hari Kamis, 20 Mei 2021 s.d. Ahad, 23 Mei 2021.

2. Kepada seluruh pengelola objek wisata agar melakukan penutupan dengan penuh kesadaran. Apabila didapati objek wisata yang masih buka, akan diproses dengan tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.
3. Akan dilaksanakan penyekatan di akses masuk menuju objek wisata yang ada di Kabupaten Lombok Tengah oleh aparat gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Badan Keamanan Desa (BKD).(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here