Amankan Lebaran Ketupat, Dandim 1620/Loteng Siap Turunkan Personil

Dandim Loteng Siap Amankan Tempat Wisata
Dandim Loteng, Saat gelar Upacara di Halaman Kodim Beberapa Waktu Yang Lalu.

Ampenanpost.Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, siap turunkan personel guna mengamankan kegiatan lebaran ketupat, demi mencegah kerumunan di sejumlah tempat wisata, pada Kamis 20 Mei 2021.

Dia menjelaskan, siap menyiagakan sejumlah personelnya untuk mencegah kunjungan wisata pada saat perayaan tradisi Lebaran ketupat.“Anggota Kodim 1620/Loteng akan disiagakan ditempat-tempat wisata yang ada di Lombok Tengah. Mereka akan bergabung dengan personel Polres Loteng dan Satpol PP,” kata Dandim, Rabu 19 Mei 2021.

Selain akan melakukan pengawasan dan pengamanan, anggota Kodim 1620/Loteng dan jajaran saat ini sudah mulai menggencarkan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat terkait penutupan objek wisata di tengah pandemi Covid-19, mulai tanggal 20 sampai tanggal 23 Mei 2021.“Kita imbau dan sampaikan kepada masyarakat bahwa lokasi wisata di Lombok Tengah sudah ditutup. Ini dilakukan berdasarkan atas arahan Presiden serta dilanjutkan dengan kesepakatan bersama Forkopimda Loteng kemudian dikeluarkannya maklumat bersama, dimana daerah yang masih zona orange agar dilakukan penutupan,” jelasnya.

Selain itu lanjutnya, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah kluster baru, anggota Kodim 1620/Loteng juga memperkuat pengawasan di pintu masuk Kabupaten Loteng maupun pintu-pintu masuk lokasi wisata, termasuk pengalihan arus kendaraan.“Untuk pengalihannya nanti akan dikoordinasikan sama kepolisian dan dishub Loteng. Nantinya kita berikan teguran kepada mereka yang ingin pelesiran dan sarankan untuk balik arah,” katanya.

Untuk itu pihaknya menyarankan agar masyarakat yang berniat untuk merayakan lebaran ketupat di tempat wisata lebih baik berlebaran topat di rumah, demi mencegah tertularnya anggota keluarga dari virus covid-19.“Yang lebih penting lagi saya imbau agar masyarakat merayakan lebaran topat cukup di rumah saja,” tutup Tangkas(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here