5 Tips Ala Diana Untuk Mengatasi Resah saat Jodoh Tak Kunjung Datang

5 Tips Mengatasi Resah saat Jodoh Tak Kunjung Datang
Baiq Ana Diana, Dokumentasi Pribadi.

Ampenanpost-Sama halnya dengan kematian, jodoh adalah salah satu urusan ghaib milik Allah. Kita bahkan tak pernah tau siapa dia dan kapan datangnya. Hanya saja Allah sudah menjanjikan bahwa setiap manusia memiliki jodoh yang sesuai dengan dirinya sendiri.

Sebagai seorang mukmin, tentunya kita mempunyai keinginan untuk mendapatkan jodoh yang dapat sama-sama membawa kita kepada Surga Allah. Rasanya sudah ribuan doa kita panjatkan, namun jodoh belum juga datang. Alhasil, tak jarang kita jadi merasa cemas dan resah.

Untuk mengatasi perasaan tersebut, ada banyak hal yang dapat Sahabat Muslimah lakukan. Berikut tips mengatasi rasa cemas dan resah kanrena jodoh tak kunjung datang ala Diana.

1. Melakukan hal-hal positif

Sahabat Muslimah, menanti akan datangnya jodoh itu jangan lantas membuat kamu menjadi galau, ya. Sambil menanti datang jodoh, kamu tetap harus beraktivitas dan kerjakan apa yang menjadi kewajibanmy dulu. Jika kamu tertarik terhadap suatu hobi, maka kembangkanlah. Untuk kamu yang aktif dengan kegiatan sosial, kamu bisa ikut berbagai komunitas atau menjad volunteer, hal ini dapat membuat waktu menunggumu jadi lebih bermanfaat, sekaligus membuka peluang lebih besar untuk bertemu jodoh.

2. Bergaul

Tahukah Sahabat Muslimah, orang yang memiliki kesempatan lebih banyak untuk menemukan jodoh adalah orang yang suka bergaul serta memiliki banyak teman, kecuali bila telah dijodohkan orangtua ya. Lalu, bagaimana bisa menemukan jodoh bila hanya berdiam diri di rumah atau melakukan aktivitas sendiri?

Karena itu, sebaiknya kita memperluas pergaulan dan tidak ada salahnya jika kita mencoba berkenalan dengan banyak orang. Tentu dalam pergaulan yang sesuai dengan norma dan tuntunan agama ya Sahabat Muslimah.

3. Muhasabah diri

Sahabat Muslimah, selama kamu menanti akan datangnya jodoh, coba kamu evaluasi dirimu terlebih dahulu. Apakah sudah pantas bertemu dengan jodohmu atau belum? Sudah pantaskah aku memiliki jodoh seperti apa yang aku inginkan? Pertanyaan-pertanyaan tersebut bisa jadi bahan muhasaba kamu agar terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri. Sehingga kelak ketika sudah bertemu dengan jodohmu, kalian bisa saling melengkapi.

4. Percaya diri

Setelah kamu mencoba evaluasi diri dan memperbaiki sesuatu ada pada dirimu, selanjutnya tanamkan rasa percara diri dalam hatimu. Selain berguna untuk dirimu sendiri, faktanya hampir semua pria menyukai wanita yang percaya diri, lho Sahabat Muslimah. Karena dengan percaya diri, kamu akan memancarkan aura positif yang ada pada dirimu.

5. Berdoa

Sejatinya, jodoh, rezeki, maut sudah diatur Allah Subhanahu wa ta’ala. Meskipun kamu sudah berusaha dan sabar menanti, tetaplah meminta kepada-Nya. Ingatlah bahwa Allah Maha Membolak-balikkan hati manusia. Dengan berdoa, tak hanya membuatmu menjadi lebih sabar dalam menanti jodoh, tapi juga menjadi lebih ikhlas.

Itulah tadi beberapa hal dari Baiq Diana yang bisa dilakukan oleh sahabat muslimah, jika memiliki keresahan atau keraguan tentang jodoh. Dan semoga bermanfaat.(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here