Poto wabub loteng beberapa waktu yang lalu
Nursia beberapa waktu yang lalu

Wakil bupati lombok tengah, beserta anak istrinya,terpapar Covid-19

Ampenanpost.com, Wakil Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. HM. Nursiah terkonfirmasi Positif Virus Corona atau Covid-19. Nursiah terkonfirmasi Positif Covid-19 setelah menjalani Tes Swab pada hari Rabu, 31 Maret 2021.

Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, H. Lalu Herdan saat di hubungi ampenanpost.com via handphone, Minggu, ( 4/4/2021 ) membenarkan Wakil Bupati Lombok Tengah terkonfirmasi Positif Covid-19.

” Ya benar, sekarang beliau ( Nursiah ) sedang menjalani observasi, karena ada gejala, Hasil tracing, Istri dan putri dari Wakil Bupati Lombok Tengah, HM. Nursiah juga terkonfirmasi Positif Covid-19, “Ibu dan Putri beliau juga terkonfirmasi Positif Covid-19,” ucap H. Lalu Herdan

dr. Yudha Permana, SpDV, selaku bagian dari Tim Dokter yang menangani kesehatan Wakil Bupati Lombok Tengah juga membenarkan Dr. HM. Nursiah Positif Covid-19 pada tanggal, 31 Maret 2021. ” Positif tanggal, 31 Maret 2021, beliau, istri dan putrinya,” kata dr. Yudha kepada ampenanpost.com via handphone, Minggu, (4/4/2021).

dr. Yudha menjelaskan, pada awalnya, Nursiah positif Covid-19 dengan gejala ringan. Namun setelah melaksanakan isolasi mandiri di kediamannya di Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat dan pemantauan oleh Tim Dokter, Nursiah mengalami sedikit penurunan kondisi kesehatan.

” Karena mengalami sedikit penurunan kondisi kesehatan, Beliau beserta istri dan Putrinya, pada Sabtu sore, (3/4/2021) masuk ke RSUD Praya. Di RSUD Praya beliau kita berikan ruangan isolasi khusus, kita berikan penanganan yang lebih intensif, pemeriksaan Lab dan Darah.

Tetapi tadi pagi ( Minggu, 4/4) kondisi beliau menurun dengan gejala Sedang, deman, sesak napas, napas cepat, energi menurun, bahkan Saturasi Oksigen sempat turun ke 90,” jelasnya

Karena keterbatasan alat kesehatan dan obat khusus Covid-19 di RSUD Praya, atas persetujuan keluarga, Tim Dokter merujuk Wakil Bupati Lombok Tengah untuk menjalani perawatan ke RSUP NTB di Kota Mataram.

” Atas persetujuan keluarga dan pertimbangan masih minimnya alat kesehatan dan obat di RSUD Praya, dan untuk penanganan yang lebih maksimal, tadi sore ( Minggu,4/4) beliau kita rujuk ke RSUP NTB. Muskipun tanpa Gejala, Ibu Wakil Bupati Lombok Tengah ikut dirujuk ke RSUP NTB, selain untuk menjaga Beliau, juga untuk menjalani perawatan. Sedangkan Putri beliau masih menjalani perawatan di RSUD Praya karena mengalami gejala sedang,”tutur dr. Yudha

dr. Yudha menegaskan, virus corona tidak bisa disepelekan, karena virus corona bisa menyerang siapa saja.
Untuk itu dr. Yudha mengingatkan dan meminta kepada masyarakat untuk tidak abai dan selalu disiplin menjalankan Protokol Kesehan Covid-19.

” Mari kita sama – sama saling jaga dan saling melindungi dengan disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19,” pesannya
dr. Yudha juga meminta do’a kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah untuk sesembuhan dan kesehatan Wakil Bupati Lombok Tengah, Dr. HM. Nursiah, beserta Itsri dan Putrinya.” Kami mohon do’a kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah untuk kesembuhan dan kesehatan beliau dan keluarga,” pintanya.

 

Mungkin Menarik :

Pelantikan 14 Pejabat Struktural oleh Rektor Universitas Mataram

Dicky

Aktifitas Kegempaan Wilayah NTB Periode 9-16 Oktober 2020

Dicky

Debat Publik Ke-II, Polres Lombok Tengah Kerahkan 140 Personil Gabungan

Dayat

Direktur PD. Agro Selaparang Luruskan Statmen Kabag Ekonomi

Dayat

Hingga Februari, Dikbud Lotim Belum Usulkan Lelang Kegiatan DAK 2021

Dayat

Wagub, Resmikan Wadah Penguatan UKM NTB di Desa Pringgasela

Dicky