Sat Lantas Polres Sumbawa Gelar Lomba Pidato Keselamatan Berlalu Lintas

Sat Lantas Polres Sumbawa Gelar Lomba Pidato Keselamatan Berlalu Lintas

AmpenanPost. Jelang pelaksanaan Operasi Keselamatan Rinjani Tahun 2021, Sat Lantas Polres Sumbawa menggelar Lomba Pidato yang bertemakan tentang ‘Keselamatan Berlalu Lintas., Kamis (08/04/21) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat gedung Sarpras Polres Sumbawa Besar itu diikuti oleh siswa siswi tingkat SMA/SMK dan MA se kab-Sumbawa.

Dalam lomba tersebut, dihadiri oleh masing masing 2 orang siswa dari SMAN 1 Sumbawa, SMAN 2 Sumbawa, SMAN 3 Sumbawa, SMAN 4 sumbawa, MAN 1 Sumbawa, SMA Muhamadiah Sumbawa, dan Ponpes Abu Bakar. Sebelum peserta memasuki ruang lomba, dilakukan penerapan protokol kesehatan covid-19 dimana peserta harus memakai masker, melakukan cuci tangan, dicek suhu tubuh, registrasi, dan mengambil nomor urut.

Kasat Lantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilal SH, saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. menerangkan bahwa diadakannya lomba pidato tersebut bertujuan sebagai sarana edukasi untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

Lebih lanjut, bahwa sebelum diadakannya lomba pidato ini, Sat Lantas Polres Sumbawa telah melakukan sosialisasi terkait lomba tersebut, dengan cara mengunjungi tiap sekolah yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Pelaksanaan lomba pidato yang berlangsung seru dan penuh semangat tersebut juga disiarkan langsung secara live melalui akun Instagram Sat lantas Polres Sumbawa.

“Melalui kegiatan lomba ini kami berharap dapat memberikan edukasi dan dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.” ujar Kasubbag Humas.

Para pemenang lomba nantinya akan mendapatkan hadiah berupa piagam serta uang pembinaan.

Mungkin Menarik :

Miliki 4,12 gram Sabu, Honorer di Sumbawa Barat Ditangkap Polisi

Dayat

Polres KLU Kawal Pencairan Dana Jadub Pasca Gempa 2018

Dicky

Razia Prokes, Polsek Mataram Sasar Tongkrongan Malam Minggu

Dicky

Juara 2 Borobudur Marathon, Kapolres Sumbawa Bangga dan Beri Hadiah Suwandi

Dayat

Libur Panjang, Masuk Mataram Harus Pakai Masker

Dicky

Kapolresta Mataram, Lewati Jam Malam Kami Bubarkan

Dicky