20210423 005548

Menjelang Vaksinasi Lansia. Kapolres Loteng Adakan Rakor Bersama Bupati

Ampenanpost.com. menjelang pengelaran Vaksinasi Lansia. Kapolres Loteng Adakan Rakor Bersama Bupati Lombok Tengah.

LOMBOK TENGAH-Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M, Polres Lombok Tengah bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait progres Vaksinasi Covid-19, Kamis, (22/4/2021).

Menjelang Vaksinasi Lansia. Kapolres Loteng Adakan Rakor Bersama Bupati

Rakor yang dilaksanakan diaula Mapolres Lombok Tengah itu dipimpin oleh Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho dan dihadiri Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip, jajaran Pemkab Lombok Tengah dan dari unsur Forkompinda Lombok Tengah.

Peserta Rakor juga mengikuti Rakor tingkat Forkompinda Provinsi NTB yang dilaksanakan secara Virtual.

Menjelang Vaksinasi Lansia. Kapolres Loteng Adakan Rakor Bersama Bupati

Hasil Rakor tingkat Forkompinda Provinsi NTB itu, dalam waktu dekat vaksinasi Covid-19 akan menargetkan kaum rentan atau lansia. Karena berdasarkan data angka kematian saat ini didominasi oleh lansia yang rata-rata berumur 50 lebih.
Menyikapi hasil Rakor tingkat Forkompinda Provinsi NTB, Kapolres Lombok Tengah AKBP.

Esty Setyo Nugroho menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi kepada lansia akan berjalan maksimal apabila seluruh unsur perangkat daerah dapat meningkatkan sinergitas. “Intinya adalah, bagaimana kita memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait rencana percepatan vaksinasi lansia dengan seiring sejalan sosialisasi yang telah dilaksanakan,” katanya

Menjelang Vaksinasi Lansia. Kapolres Loteng Adakan Rakor Bersama Bupati

Menurut AKBP Esty, singkronisasi atau validasi data merupakan salah satu langkah awal yang harus dilakukan dengan tujuan mempermudah pola mobilisasi para lansia menuju Puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.
Upaya vaksinasi dengan sasaran lansia di NTB kata AKBP Esty bertujuan untuk menekan angka kematian akibat Virus Corona atau Covid-19, khususnya bagi kelompok Lansia. “Karena lansia merupakan kelompok paling rentan terjangkit Covid-19,” ucapnya

AKBP Esty berharap kepada semua pihak dan kepada seluruh lapisan masyarakat Lombok Tengah untuk bersama – sama mensukseskan Vaksinasi Covid-19. ” Mari kita sama – sama mensosialisasikan kepada masyarakat, demi suksesnya program Vaksinasi Covid-19 di Lombok Tengah,” harapnya.(E011)

Mungkin Menarik :

Pakar Hukum Sebut Kerumunan di Maumere Spontan, Tak Ada Unsur Pidana

Dicky

Hj. Niken Berharap Rumah Perempuan KAMMI Mataram Jadi Pusat Edukasi Masyarakat

Dayat

Ketum DPN, Apresiasi Inovasi DPP Pemuda Tani HKTI NTB

Dicky

Warga Temukan Mobil Pick Up Tak Bertuan di Praya Timur

Dayat

Direktur PD. Agro Selaparang Luruskan Statmen Kabag Ekonomi

Dayat

Eksekutif Dan Legislatif Setujui APBD Tahun 2021

Dayat