Gandeng Puskesmas, Polsek Sumbawa Gelar Pelatihan Tracer Sukseskan Kampung Sehat 2

Polsek Sumbawa

AmpenanPost. Polsek Sumbawa jajaran Polres Sumbawa Polda NTB bersama UPT Puskesmas Unit 1 Sumbawa menggelar pelatihan Tracer Covid-19 yang ditujukan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Sumbawa, Jumat (10/04/21) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di Mapolsek Sumbawa tersebut di isi oleh 2 narasumber dari pihak puskesmas dan diikuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas sebanyak 9 orang.

Kapolsek Sumbawa Ipda Eko Riyono,, dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa dengan terselenggaranya kegiatan Pelatihan Tracer Covid-19 tersebut dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sumbawa yang mengemban tugas tambahan sebagai Petugas Tracer Covid-19 diwilayah desa dan kelurahan binaan masìng-masing sehingga apa yang menjadi kendala selama ini dilapangan dapat diatasi dengan pelibatan Petugas Bhabinkamtibmas.

“Pelatihan ini bertujuan agar Bhabinkamtibmas dapat membantu tenaga kesehatan yang bertugas melacak warga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19, sehingga penyebaran Covid-19 dapat diatasi dengan cepat” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, narasumber dari pihak puskesmas memberikan beberapa materi terkait upaya-upaya serta langkah apa yang bisa dilakukan dan harus dilaksanakan seorang Petugas Tracer dalam menangani pasien covid-19 maupun kontak tracking terhadap orang yang sudah kontak dengan pasien covid-19.

Dijelaskan juga bahwa, para Bhabinkamtibmas diberi pemahaman dasar mengenai Covid-19, penyebabnya apa, seperti apa tanda-tandanya dan cara pencegahan dan penularan Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here