Universitas Mataram Terus Perluas Kerjasama Jalankan Kebijakan MBKM

Humas Universitas Mataram
Humas Universitas Mataram

AmpenanPost. Universitas Mataram (Unram) terus memperluas jaringan kerjasama dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI), Lembaga Non Perguruan Tinggi, termasuk dengan Perguruan Tinggi. Hal tersebut sebagai salah satu langkah Unram yang berkomitmen menjalankan amanat dari Kemendikbud. Salah satunya adalah amanat kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digulirkan satu tahun terakhir ini.

Kerjasama kali ini dijalin Unram melalui penandatanganan MoU dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Universitas Siliwangi (Unsil), yang digelar secara virtual, Selasa (2/3).

“Kerja sama antara Unram, Unnes dan Unsil akan difokuskan pada Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama implementasi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) khususnya dalam bidang pendidikan seperti pertukaran mahasiswa baik mahasiswa yang akan mengambil mata kuliah di Unram, Unnes maupun di Unsil,” jelas Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum.

Kerja sama akan berpusat pada bidang penelitian terutama joint riset dan publikasi jurnal bereputasi baik nasional maupun internasional. Prof. Husni mengatakan, Unram sudah memiliki 25 jurnal terindeks nasional, 2 buah jurnal SINTA-2, tujuh jurnal SINTA-3, dan 8 jurnal SINTA-4.

Guru Besar Unram tersebut sangat berharap kerja sama ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya khususnya bagi Unram dan Unsil, agar dapat mengikuti jejak Unnes yang telah banyak menelurkan publikasi jurnal internasional bereputasi.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here