Humas Universitas Mataram
Humas Universitas Mataram

Universitas Mataram Terus Perluas Kerjasama Jalankan Kebijakan MBKM

AmpenanPost. Universitas Mataram (Unram) terus memperluas jaringan kerjasama dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI), Lembaga Non Perguruan Tinggi, termasuk dengan Perguruan Tinggi. Hal tersebut sebagai salah satu langkah Unram yang berkomitmen menjalankan amanat dari Kemendikbud. Salah satunya adalah amanat kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digulirkan satu tahun terakhir ini.

Kerjasama kali ini dijalin Unram melalui penandatanganan MoU dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Universitas Siliwangi (Unsil), yang digelar secara virtual, Selasa (2/3).

“Kerja sama antara Unram, Unnes dan Unsil akan difokuskan pada Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama implementasi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) khususnya dalam bidang pendidikan seperti pertukaran mahasiswa baik mahasiswa yang akan mengambil mata kuliah di Unram, Unnes maupun di Unsil,” jelas Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum.

Kerja sama akan berpusat pada bidang penelitian terutama joint riset dan publikasi jurnal bereputasi baik nasional maupun internasional. Prof. Husni mengatakan, Unram sudah memiliki 25 jurnal terindeks nasional, 2 buah jurnal SINTA-2, tujuh jurnal SINTA-3, dan 8 jurnal SINTA-4.

Guru Besar Unram tersebut sangat berharap kerja sama ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya khususnya bagi Unram dan Unsil, agar dapat mengikuti jejak Unnes yang telah banyak menelurkan publikasi jurnal internasional bereputasi.

Mungkin Menarik :

Bupati Harapkan BUMD PT. Energi Selaparang Lakukan Peningkatan Kinerja

Dicky

Dugaan Eks Tambang Di Lotim Banyak Yang Belum Di Reklamasi

Dayat

Unram Optimis Capai 8 Indikator Kinerja Utama PT Kemendikbud

Dayat

Timsus Opsnal Ditresnarkoba Polda NTB, Geledah Rumah Kos di Monjok

Dayat

Bentengi Diri Dari Covid-19, Lapas IIB Selong Bagikan Warganya Jahe Merah

Dayat

Pohon Tumbang Dimana-mana, Kesigapan Gabungan Polres Lobar, Pos Ramil Labuapi, dan BNPB Berhasil Mengatasinya

Dayat