Tim Puma Amankan Terduga Pelaku Pencurian Kabel di Stadion Pragas

AmpenanPost. Tim Puma Polres Sumbawa Polda NTB berhasil mengungkap kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat) yang terjadi di Stadion Pragas, Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa. Dua orang terduga pelaku berhasil diamankan, Minggu (28/03/21) pukul 01.00 wita.

Pers rilis Kepolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK, M.H., saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi, S.Sos., membenarkan. Dikatakan, kedua terduga pelaku masing-masing berinisial MLS (19) dan AN (18) warga Kelurahan Uma Sima, diamankan berdasarkan laporan Polisi nomor : LP / 145 / III / 2021 / SPKT , tanggal 26 Maret 2021.

Mereka, turut diamankan bersama barang bukti berupa 5 buah Batreiy warna silver, 1 gulung kawat tembaga dan 1 gulung kabel, diduga hasil curian.

Sumardi menjelaskan, pencurian tersebut terjadi pada hari Senin 22 Maret 2021 lalu. Kasus ini dilaporkan oleh Ibo Hendrianto, merupakan penjaga Stadion.

Pada saat itu jelas Sumardi, sekitar pukul 12.00 wita, pelapor datang ke stadion dan bertemu dengan teman–temannya. Saat itu, pelapor melihat pintu gerbang stadion dalam keadaaan terbuka. Ia langsung mengecek ke dalam, dan mendapati 4 buah Ballast lampu Sorotan Kabel NYY 4×6 panjang 12 Meter, Trafo dan Batrai Lampu tidak ada di tempat alias hilang.

“Pelapor mengalami kerugian kurang lebih Rp 11.656.000.00., dan merasa keberataan, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polres Sumbawa untuk di tindaklanjuti,” ungkapnya.

Dalam menindaklanjuti laporan tersebut kata Kasubbag, Tim Puma melakukan penyelidikan. Sekitar pukul, 22.00 wita, Tim mendapatkan infromasi bahwa para terduga pelaku sedang berada di Kampung Irian.

Kemudian Tim langsung bergerak ke lokasi. Dua orang remaja diamankan, mereka diduga sebagai pelaku pencurian di stadion peragas.

Mereka selanjutnya diamankan ke Mapolres Sumbawa untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Berdasarkan hasil introgasi awal terhadap keduanya lanjut Sumardi, mereka mengaku ikut menemani DI melakukan aksi pencurian. Sementara DI saat ini telah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Satreskrim Polres Sumbawa.

“Dua orang terduga pelaku sudah diamankan di Mapolres. Sementara DI sedang dalam pencarian,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here