Tim Gabungan Sanksi Para Pelanggar Prokes Depan Mataram Mall

AmpenanPost. Tim gabungan Polresta Mataram kembali melaksanakan kegiatan Operasi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes) serta mendapatkan sanksi bagi para pelanggar prokes di depan Mataram Mall.

Untuk operasi yustisi itu dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19. Acuannya adalah penegakan Perda Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular. Operasi yustisi dilaksanakan didepan Mataram Mall di Jalan Pejanggik Kelurahan Cilinaya Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. Dalam Operasi yustisi hari ini, petugas masih menemukan pelanggar yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan Operasi Yustisi dilaksanakan hari Rabu (03/03/2021) sekitar pukul 09.00 Wita sampai dengan Pukul 10.30 Wita, Bersama instansi terkait TNI, Polri, BPBD Kota Mataram dan Satpol PP Kota Mataram, petugas langsung melaksanakan operasi yustisi.

Kurang lebih satu setengah jam operasi yustisi digelar, hasilnya 14 pelanggar ditemukan petugas melanggar Perda Nomor 7 Tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular.

Dari operasi tersebut, didapati pelanggar yang tidak menggunakan masker 6 pelanggar dan memilih membayar denda sebesar Rp 100 ribu dan 8 pelanggar memilih melaksanakan sanksi sosial membersihkan lokasi yang ditentukan.

‘’ Dari Operasi Yustisi yang digelar pagi ini kita dapati 14 pelanggar. 6 membayar denda dan 8 pelanggar memilih sanksi sosial. Tidak ada pelanggar yang diberikan teguran tertulis,’’ ungkap Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Rafles Girsang, SIK.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, operasi yustisi masih akan tetap dilaksanakan.

‘’ Operasi yustisi masih akan kita laksanakan,’’ tuturnya.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi. Petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat. Warga diminta untuk tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dengan cara tetap menggunakan masker dan beberapa protokol kesehatan lainnya.

‘’ Mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya kita mencegah penyebaran Covid-19,’’ tutupnya,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here