polresloteng 1

Senpi Personil Polres Loteng Diperiksa untuk Antisipasi Penyalahgunaan

AmpenanPost. Tidak ingin kecolongan penyalahgunaan senjata api (senpi) oleh anggotanya, Polres Lombok Tengah Polda Nusa Tenggara Barat memeriksa pemegang senpi. Secara bergantian senpi para personel diperiksa unit propam di halaman apel mapolres Loteng, Kamis (18/3) usai apel pagi.

“Ini merupakan kegiatan berkala untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan senpi terhadap anggota,” kata Waka Polres Loteng, Kompol I Ketut Tamiana saat pimpin pengecekan tersebut.

Wakapolres menjelaskan, pemeriksaan meliputi kelengkapan surat izin pinjam pakai senpi bagi personel Polri, kelengkapan amunisi serta kelayakan dan kebersihan senpi pun juga tak luput dari pemeriksaan.

“Kita periksa kebersihan dan kelayakan senjata api serta kelengkapan surat izin pinjam pakainya,” jelasnya.

Tamiana menambahkan, dengan pemeriksaan berkala ini, pihaknya berharap anggota polri di Polres Lombok Tengah bisa lebih bertanggung jawab. Baik itu keamanan serta penyimpanannya. Dan tak kalah penting pelanggaran penyalahgunaan senpi bisa dihindari.

“Untuk kali ini dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran oleh personel cuma ada satu yang kita cabut karena surat izin pinjamnya sudah mati,” pungkasnya.

Mungkin Menarik :

Angkut Logistik Pilkada Anggota Polres Sumbawa Naiki Bucket Excavator Seberangi Sungai

Dayat

Silaturrahmi Kabid Humas Polda NTB Jalin Sinergi dengan Media

Dayat

Kapolda Pimpin Sertijab Pejabat Karo Ops Polda NTB

Dicky

Cabut Telegram Larangan Media, Kapolri: Kami Butuh Masukan Dari Masyarakat

Dayat

Polres Sumbawa Barat Polda NTB Fasilitasi pertemuan/diskusi Kelompok GMKSGS

Dicky

Kapolres Loteng Silaturahmi Dengan MUI dan FKUB

Dicky