remajahilang

Sempat Hilang, Remaja Terseret Arus Sungai Sudah Ditemukan Meninggal

AmpenanPost. Tiga remaja putri yakni Khairun Nisa (15), Alin Nurmayanti (14) dan Peby (14) terseret arus dan tenggelam saat belajar berenang di Sungai Desa Bonder Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Jumat (5/3) sore.

“Kami terima laporan sekitar pukul 15.00 wita, dua orang anak berhasil ditemukan di Sungai Benjor Desa Penujak atas nama Khairun Nisa (meninggal) dan Alin Nurmayanti selamat, sedangkan satunya lagi Peby belum ditemukan,” kata Kapolsek Praya Barat AKP Hery Indrayanto SH.

Ia menerangkan, korban meninggal Khairun Nisa dan korban yang belum ditemukan atas nama Peby merupakan warga Kampung Pengendong Kelurahan Prapen, Kecamatan Praya, sedangkan Alin Nurmayanti yang selamat berasal dari Dusun Karang Daye Desa Kawo Kecamatan Pujut Lombok Tengah.

“Satu korban masih belum ditemukan, kami Bersama Basarnas dan BPBD Lombok Tengah setelah mendapat laporan langsung turun melakukan pencarian,” terangnya.

Hingga jumat malam, korban Peby masih belum ditemukan. Petugas gabungan dari personil Polres Lombok Tengah, Basarnas Mataram dan BPBD Loombok tengah menghentikan sementara pencarian karena sudah malam.

“Untuk pencarian, rencananya akan kami lanjutkan Kembali Besok pagi karena kondisi sudah larut malam dan gelap,” tandas Kapolsek.

Keluarga korban berharap, semoga Peby segera ditemukan dan dalam keadaan sehat.

Namun walau sempat hilang, Feby (14) remaja putri korban terseret dan tenggelam di Sungai Benjor ditemukan dalam kondisi meninggal oleh tim gabungan TN-Polri, Basarnas dan masyarakat di Sungai Lesung Desa Setanggor Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah, Sabtu (6/3).

“Sekitar pukul 09.00 wita, jasad korban Feby ditemukan oleh warga setempat,” kata Kapolsek AKP Hery Indrayanto SH

Lanjut Hery, sebelumnya tim gabungan TNI-Polri dan Basarnas memulai pencarian kembali sekitar pukul 06.00 wita. Namun jasad korban ditemukan warga di Sungai wilayah Desa Setanggor.

“Saat ditemukan, korban diperkirakan sudah meninggal dari hari kemarin,” lanjutnya

Setelah ditemukan dan dievakuasi jasad korban Feby langsung dibawa pulang ke rumah duka yakni Pengendong, Kelurahan Prapen, Praya, Lombok Tengah menggunakan mobil ambulance PMI.

“Usai ditemukan, jasad korban langsung dibawa pulang ke rumah duka menggunakan ambulance,” tandas Kapolsek.

Mungkin Menarik :

Hadapi Pandemi dengan Menggali Potensi Ekonomi Daerah

Dayat

Bripka Sumarlin, Bhabinkamtibmas Yang Doyan Keliling

Edi Suryansyah

Polres Loteng Gelar Apel Kesiapan Operasi Keselamatan Rinjani 2021

Edi Suryansyah

Implementasi Kebijakan MBKM, Unram dan Kanwil Kemenag NTB Teken MoU

Dicky

MoU KIP dan AMSI Peran Media Siber Mendorong Keterbukaan Informasi Publik

Dayat

Perekrutan marshal yang cendrung tertutup, Tokoh pemuda Desa Tumpak angkat bicara.

Edi Suryansyah