operasijaranrinjanipolda

Operasi Jaran Rinjani Tahun 2021 Polda NTB Berhasil Tangkap 385 Pelaku

AmpenanPost. Dalam Operasi Jaran Tahun 2021 Polda NTB Berhasil Tangkap 385 pelaku oleh Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) yang berhasil mengungkap 294 kasus kriminal pada pelaksanaan Operasi Kejahatan Kendaraan (Jaran) Rinjani pada tahun 2021.

Pers rilis Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K M.Si menyebutkan ada 385 pelaku yang berhasil diringkus dalam kasus tersebut, 37 di antaranya adalah target operasi kepolisian.

“berakhirnya giat operasi kepolisian yang serentak di wilayah NTB ini sejak 1 Maret 2021, saya pastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di Nusa Tenggara Barat semakin kondusif,” tegas Aratanto melalui pers rilisnya kepada media ini di Mapolda NTB, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada hari Senin (15/3/2021).

Dalam pengungkapan ini, kembali Kabid menjelaskan, tidak sebanyak pada tahun 2020 lalu. Pengungkapan kasus dalam pelaksanaan operasi kejahatan kendaraan tahun ini sudah melebihi ekspektasi dari yang diharapkan kepolisian.

Perlu diketahui bahwa sebanyak 294 kasus yang terungkap, lanjut Kabid Humas Polda NTB, sebanyak 223 di antaranya kasus perampokan.

Sedangkan untuk jambret atau begal yang masuk dalam kategori pencurian dengan kekerasan, jumlahnya mencapai 24 kasus, dan pencurian kendaraan bermotor berjumlah 47 kasus sampai saat ini.

Sedangkan untuk jumlah tersangka, Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, SiK. MSi. menyebutkan, tersangka pencurian sebanyak 289 orang, tersangka perampokan dan jambret sebanyak 39 orang, dan tersangka pencurian kendaraan bermotor sebanyak 57 orang.

“Jadi, semuanya ini meeupakan kejahatan konvensional dengan modus yang digunakan para pelaku juga masih seperti biasanya atau memggunakan gaya lama, seperti membobol pintu, merusak kunci, dan merampas,” sebutnya.

Mungkin Menarik :

Pesta Sabu di Maluk Digerebek Polisi, Empat Pria Pemilik Sabu Diamankan

Dayat

Tabrakan Sepeda Motor di Kerandangan, Diduga Pengendara Mabuk

Dicky

Terekam CCTV, Pembobol Toko Olahraga Ditangkap Polsek Cakranegara

Dayat

Aniaya Selingkuhan, Lelaki Asal Seketeng Diringkus Tim Puma

Dayat

Pelaku Curat di Bar My Happy Dibekuk Tim Puma Polres Lombok Utara

Dicky

Polres KSB Evakuasi Jasad Seorang Perempuan yang Meninggal di Bus

Dayat