DesaPenujak

Menciptakan Masyarakat yang Sehat Al-Akhyar Foundation Lakukan Giat Sosial

AmpenanPost. Al-Akhyar Foundation yang merupakan sebuah lembaga sosial melaksanakan giat sosial, rutinitas bulanan yaitu Pengobatan Gratis di Dusun Karang Puntik dan Dusun Montor Desa Penujak Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (27/03).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambangi masyarakat melalui Pengobatan Gratis. Untuk diketahui masyarakat bahwa Pengobatan Gratis ini tidak hanya menyasar pada masyarakat yang sudah sakit lama, namun juga ditujukan kepada masyarakat yang mengidap atau mempunyai gejala-gejala penyakit yang baru dirasakan.

Dalam arahannya, Dewan Pembina Al-Akhyar Foundation menyebutkan pola hidup sehat harus diterapkan masyarakat, lebih-lebih di musim pandemi yang semakin hari semakin banyak yang menularkan virus Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan Pengobatan Gratis ini kita juga berupaya mengedukasikan masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah untuk menjaga diri dari segala penyakit dan terhindar dari Covid-19,” Papar Miq Akhyar sapaan akrab Anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah ini.

Miq Akhyar juga menambahkan bahwa kesehatan ini semata-mata untuk memberikan kenyamanan dalam beribadah di bulan suci Ramadhan. “Kesehatan ini juga merupakan bekal kita untuk nyaman beribadah di bulan puasa nanti yang tinggal menghitung hari” tambahnya.

Salah seorang masyarakat mengapresiasi agenda pengobatan gratis ini. “Kegiatan semacam ini yang kita butuhkan, saya sangat mengapresiasikan gebrakan yang dilakukan oleh pak Dewan” Ujar Amaq Zar.

Ketua Al-Akhyar Foundation juga memberikan informasi kepada masyarakat tentang tujuan di dirikan lembaga Al-Akhyar Foundation ini untuk terus menebarkan kebaikan dalam bidang sosial. Dan tidak lupa dia mengapresiasikan kinerja tim yang tergabung dalam lembaga sosial kemasyarakatan ini.

“Lembaga ini merupakan inisiatif bersama Pak Dewan dan pemuda pegiat sosial, saya sangat mengapresiasikan ide gagasan dan kinerja tim yang tergabung dalam Lembaga Sosial Al-Akhyar Foundation,” Terang M. Baidawi selaku Ketua AF.

“Kedepan kita tidak hanya bergerak di bidang kesehatan saja, inshaAllah akan ada Santunan kaum duafa, bagi-bagi sembako dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” Lanjut Pak Ketua.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Al-Akhyar Foundation dengan dr. Diah Irawati. Selama kegiatan berlangsung tak lupa Ibu Dokter selalu mengingatkan kepada pasien untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu menerapkan ptotokol kesehatan demi kesehatan diri dan masyarakat sekitar. Al-Akhyar Foundation sangat terbantu dengan kerjasama yang baik dan ucapan terima kasih di lontarkan para pegiat sosial ini kepada para medis yang turut membantu mensukseskan kegiatan tersebut.

Mungkin Menarik :

Nusa Tenggara Barat Terpilih Dalam Program Open Govermment Partnership

Dicky

Klien Adukan Oknum Advokat karena Diduga Lakukan Pemerasan

Dayat

Sampah Menumpuk dan Membusuk, Lurah Selagalas Menuai Protes Warga

Dayat

Bus Ramah Disabilitas NTB Mendapat Apresiasi dari Kemenhub dan Kedubes Australia

Dayat

Geger, Warga Bunut Baok Menemukan Mayat Lansia Di Dasar Sungai

Dayat

Universitas Mataram Kembali Tambah Guru Besar Baru

Dayat