Sosok Mayat Ditemukan Warga Dengan Luka Tebasan Dileher

AmpenanPost. Penemuan mayat laki-laki di dalam jurang yang ditebas lehernya, tepatnya di jalan jurusan Desa Batudulang, Kecamatan Batulanteh menuju Desa Kelungkung, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa, pada Kamis (18/02/2021)

Mayat tersebut diketahui bernama Salim Ahmad, Laki-laki umur 59 tahun, seorang wiraswasta, alamat Dusun Kamuman, Desa Labu, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa.

Melalui pers rilis Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) Kombes Pol Hari Brata, S.I.K membenarkan penemuan mayat tersebut.

“kemarin Kapolsek Batulanteh IPTU Jakun.SH, bersama dengan anggota piket jaga mendapat informasi dari salah satu staf kecamatan Batulanteh, bahwa ada mayat di dalam jurang, dan meraka langsung menuju TKP, sesampainya di TKP banyak warga sekitar yang tengah melihat seorang mayat laki laki tersebut dari atas jurang,” jelas Hari di Mapolda NTB, Kota Matatam, Jumat (19/02/2021).

Hari menyampaikan, setelah mendapat laporan tim Polsek Batu Lanteh yang di pimpin Kapolsek Batulanteh IPTU Jakun.SH, melakukan olah TKP dan Berkoordinasi dengan petugas Medis PKM Kecamatan Batulanteh untuk evakuasi mayat tersebut.

Tidak membutuhkan waktu lama, setelah mendapat beberapa informasi dari warga dan keluarga korban, Polisi langsung mencari pelakunya.

Tanpa perlawanan, pelaku berinisial RDN seorang petani asal Pelat, ditangkap petugas tengah bersembunyi didalam kebunnya.

Hasil dari introgasi, RDN mengakui perbuatannya, dia membunuh korban dengan menebas leher korban dengan parang.

Pada saat itu, timbulnya niat pelaku menghabisi nyawa korban berawal dari motor korban kehabisan bensin, dan tidak mau mengantar pelaku hingga tujuan.

“sempat cekcok dan langaung ditebas leher korban oleh RDN menggunakan parang,” jelas Hari.

Pelaku beserta barang bukti sepeda motor dan parang sudah di amankan di Mapolres Sumbawa, untuk dilakukan proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here