satpolairpolresloteng

Sat Polair Polres Loteng Lakukan Sosialisasi Keselamatam Nelayan

AmpenanPost. Untuk keselamatan dan mencegah kecelakaan laut, Satuat Polisi Air (Sat Polair) Polres Lombok Tengah tingkatkan patroli sosialisasi keselamatan kepada nelayan. Senin (22/2/21).

Dalam sosialisasi tersebut, Sat Polair mengimbau keselamatan untuk para nelayan itu dilakukan langsung personil Polair dengan cara mendatangi nelayan di sejumlah tempat.

Melalui pers rilis Kasat Polair Polres Lombok Tengah, IPTU Acim menegaskan, banyaknya kejadian kecelakaan dilaut akhir-akhir ini sepatutnya memberikan peringatan kepada para nelayan.

“Peringatan ini kami lakukan dengan cara mendatangi nelayan. Cara ini untuk mengantisipasi jangan sampai ada korban jiwa lagi seperti yang dialami beberapa nelayan yang sering mengalami kecelakaan saat memancing yang menyebabkan beberapa korban jiwa,” jelasnya.

Bukan hanya itu saja, personil Sat Polair Polres Lombok Tengah juga memberikan himabuan kepada nelayan dan masyarakat yang tinggal diseputaran pesisir Dusun Awang Desa Awang, Kecamatan Pujut untuk berhati-hati apabila melaut karena cuaca saat ini masih tidak menentu.

“Kita minta jangan melaut dulu, karena cuaca saat ini tidak menentu yang mengakibatkan tingginya gelombang,” terang Acim

Acim, personil juga menghimbau agar para nelayan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.

“Kita juga minta kepada nelayan untuk terus patuhi protokol kesehatan, selama masa pandemi ini,” tutupnya.

Mungkin Menarik :

Satbinmas Polres Loteng Gelar Penyuluhan dan Berikan Alat Olahraga

Dicky

Kapolres Dompu Gelar Silaturrahmi Bersama PMII Cabang Dompu

Dicky

Polresta Menggelar Upacara PTDH Satu Orang Anggota

Dicky

Satlantas Polres Sumbawa Gelar Lomba Photo Contest Operasi Zebra 2020

Dicky

Kapolres Sumbawa Pimpin Kegiatan Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Alam

Dayat

Operasi Zebra Rinjani 2020 Kedepankan Edukasi Keselamatan

Dicky