RektorUniversitasmataramdocHumasUnram

Rektor Dorong Mahasiswa Rebut Juara Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional

AmpenanNews. Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum mengajak mahasiswa mempersiapkan diri menyambut Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2021. Hal tersebut disampaikan Prof. Husni dalam kegiatan sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2021 yang digelar secara daring melalui Zoom, Senin (15/2).

“Kegiatan PKM adalah langkah awal menuju Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2021, karena itu saya mengajak mahasiswa Unram untuk mengikutinya,” seru Prof. Husni.

PIMNAS dan PKM merupakan kegiatan yang saling berkesinambungan. Prof. Husni menjelaskan PKM dimaksudkan agar mahasiswa memiliki kemampuan akademis atau profesional dalam mengembangkan, menyalurkan, menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.

“Banyak sekali manfaat yang diperoleh melalui kegiatan PKM ini,” ujarnya.

Rektor Unram Prof. Husni menguraikan, di antara manfaat itu antara lain; mengasah kreativitas menulis, berpikir inovatif dan kemampuan berkomunikasi, kemampuan kerja sama tim, hingga ke depannya akan mempermudah mahasiswa dalam penyusunan tugas akhir atau skripsi.

“Jangan saudara (mahasiswa,red.) buang kesempatan, ” pesan Prof. Husni.

Ini bentuk kesungguhan dalam melejitkan potensi mahasiswa, rektor kampus nomor satu di NTB ini juga memberikan dukungan berupa uang pendampingan bagi mahasiswa yang proposal PKM-nya lolos dan berhasil didanai. Bahkan bagi mahasiswa yang lolos PIMNAS 2021, akan mendapatkan bonus berupa pembebasan biaya UKT satu semester.

“Karena itu saya mengajak semua pihak yang terlibat di Unuversitas Mataram untuk bekerja secara maksimal, mempersiapkan Program Kreativitas Mahasiswa dan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional tahun ini,” katanya.

Perlu diketahui, acara tersebut turut menghadirkan Dr. Med. dr. Indwiani Astuti yang merupakan kordinator Program Kreativitas Mahasiswa, Belmawa Dikti Kemendikbud sebagai narasumber, yang menyampaikan materi Tips dan Trik Tembus PIMNAS 34 Berdasarkan Pedoman PKM Tahun 2021. (HumasUnram/Forta).

Mungkin Menarik :

Sebanyak 5935 kali Gempabumi Terjadi di Wilayah NTB Tahun 2020

Dicky

Fakta Ri vs Menkes: Vaksinasi Apakah Bisnis?

Edi Suryansyah

Polresta Selidiki Kasus Dua Anak Tenggelam dan Meninggal di Pemandian Gunungsari

Dicky

Kapolres Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat di Praya Barat Daya

Edi Suryansyah

Antisipasi Dampak La Lina, Lombok Barat Gelar Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana

Dayat

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, Dentuman di Langit Bali

Dicky