Pelantikan Pengurus Baru, Ini Target PKS NTB Pada Pemilu 2024

Mataram – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB menargetkan akan tetap menjadikan kadernya sebagai pimpinan baik di Eksekutif maupun legislatif pada pilkada serentak 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil usai Pelantikan Struktur dan Kepengurusan MPW, DSW dan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB Masa Bakti 2020-2025 di kantor DPW PKS NTB, kamis (112/2021).

“Target kita menang di pemilu 2024 dan kita ingin mengambil semua dapi yang ada di NTB ini, kalau undang-undang pemilu ini tidak berubah, ada kemungkinan nanti tiga sampai delapan kuota masing-masing dapil, kita targetkan minimal 10 kursi,” jelasnya.

Dengan target tersebut, kata Agil, secara otomatis kursi Pimpinan dewan juga akan diraih oleh PKS, bukan hanya di provinsi, namun juga di semua kabupaten kota di NTB.

Langkah awal untuk mewujudkan target tersebut, Agil akan merapikan struktur organisasi PKS di seluruh wilayah hingga desa

“Dalam waktu seminggu kedepan kita akan melantik pengurus-pengurus daerah se-NTB, kemudia setelah itu, antara vulan maret hingga April, kota akan melantik pengurus-pengurus Cabang, paralel dengan itu, kami akan melantik pengurus-pengurus tingkat desa,” tuturnya.

Senada dengan Agil, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB, Sambirang Ahmadi mengatakan target PKS adalah memenangkan pemilu di NTB dan di semua kabupaten kota, serta menambah keterwakilan kader PKS perempuan untuk menduduki kursi di DPRD.

“Keterlibatan perempuan di kursi parlemen perlu ditingkatkan, PKS NTB mendukung DPP untuk menambah keterwakilan perempuan di DPR dan insyaallah dengan jumlah perempuan cukup banyak di DPR akan melembutkan suasana,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Balinusra, Johan Rosihan mengatakan PKS sudah menyiapkan rencana-rencana kedepannya untuk menghadapi pemilu yang akan datang khususnya di Balinusra.

Kepemimpinan di NTB, lanjutnya, diduduki oleh PKS saat ini pun juga sudah memiliki rencana kedepannya, untuk saat ini PKS masih menargetkan dua periode. Namun, melihat potensi kader muda Dr. Zulkieflimansyah dapat maju ke kontestasi nasional, maka PKS sudah menyiapy kader sebagai penggantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here