Pelaku Curanmor Ditangkap Unit Reskrim Polsek Batukliang

AmpenanPost. Anggota Unit Reskrim Polsek Batukliang, Polres Lombok Tengah, berhasil mengukap kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) yang terjadi di Desa Mantang Tahun 2020. Pelaku inisial MA (29) warga Desa Tanak Beak, Kecamatan Batukliang Utara Loteng.

Pers rilis Kapolsek Batukliang Iptu Gede Gisiayasa mengatakan, penangkapan itu dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat, dimana terduga pelaku curanmor yang terjadi di Desa Mantang sedang berada di Desa Suranadi Kabupaten Lombok Barat. Selanjutnya anggota langsung melakukan penggrebekan dan berhasil menangkap pelaku tanpa perlawanan.

“Pelaku kita tangkap di Wilayah Suranadi Lombok Barat,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (7/2).

Pelaku diamankan beserta barang bukti yang berhasil disita berupa HP, STNK, Poto Copy BPKB dan sepedah motor yang diduga digunakan pelaku saat melakukan aksinya bersama temannya yang saat ini masih buron. Selanjutnya pelaku dan barang bukti telah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut.

“Masih ada pelaku lain, dan kita masih melakukan pengembangan,” kata Gisi.

Kronologi kejadian pencurian yang menimpa korban Rudi (30) warga Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, berawal saat korban beristirahat di rumah temannya di Desa Mantang, pada bulan November 2020.

“korban menginap di rumah temannya di Desa Mantang, pada bulan November tahun 2020 lalu tanpa khawatir kehilangan motornya.” Ungkap Kapolsek.

Sepeda motor korban diparkir di samping rumah temannya dan pada pagi hari sepedah motor tersebut hilang dicuri beserta tas milik teman korban lainnya yang berisikan Hand Phone dan Uang.

” pada pagi harinya, korban pun kaget melihat sepeda motornya tidak ada disamping rumah temannya, ternyata sudah rahib. Korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 15 juta dan melaporkan kepada pihak Kepolisian, setelah mengetahi sepeda motornya yang rahib.” Tutup Kapolsek Batukliang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here