Dinas PUPR Lotim Tercepat Lelang Paket DAK 2021

AmpenanPost. Dinas Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lombok Timur menjadi satu dari sekian banyak dinas di Kab.Lotim tercepat dalam melakukan pelelangan paket pekerjaan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021, hal tersebut diakui oleh Kabag Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Setdakab Lombok Timur, Rozikin.

“Dari belasan jumlah Dinas yang mengelola DAK. Dinas PUPR menjadi Dinas pertama yang melakukan pelelangan paket pekerjaannya pada Januari 2021 lalu” kata Rozikin, saat ditemui media ini diruang kerjanya beberapa hari lalu.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Marhaban, tidak menampikan apa yang telah disampaikan oleh Kabag LPSE Lotim tersebut.

Menurut dia, sejak awal, terkait dengan kegiatan PUPR yang bersumber dari DAK, telah ditekankan kepada semua bidang yang ada untuk dapat dengan segera mengeksekusi programnya pada, Januari.

“Saya memprediksi, Mingu-minggu ini semua program DAK yang ada di PUPR sudah diluncurkan semua, adapun total DAK pada dinas PUPR ini nilainya sekitar Rp. 100 Miliar lebih, dimana pada Bidang Binamarga itu terdapat Rp.50 Miliar lebih, sisanya disusul Bidang Pengairan dan Cipta Karya” katanya.

Marhaban, merasa optimis, apabila tahap lelang pada Januari usai dilakukan, maka pada bulan Februari semua pekerjaan bisa berkontrak.

“Saya prediksi berdasarkan sekedul yang sudah dibuat Selambat-lambatnya, Agustus semua proyek PUPR dari DAK ini dapat dituntaskan dan itu target saya, semoga tidak ada halangan” ucapnya.

Ditempat lain, pada saat media ini menemui Kabid Binamarga, L. Kurnia Darmawan, menyampaikan apa yang menjadi harapan Kadis PUPR optimis akan dapat terealisasi.

Dengan kebijakan yang telah diterapkan oleh pimpinannya, ia optimis semua pekerjaan yang sudah berkontrak bisa tuntas sebagaimana target.

Posisi lelang terhadap 9 paket pekerjaan ruas jalan pada pertengahan Januari, dua diantaranya sudah ditetapkan kontrak.

“Dari 9 paket pekerjaan, dua diantaranya sudah ditetapkan kontrak, lanjutnya sementara terhadap 7 paket masih dalam tahap evaluasi administrasi.” kata, Kurnia, Selasa (2/2/2021).

Dari jumlah 7 paket yang masih dalam tahap evaluasi, kembali diperkirakan pada pertengahan Februari dipastikan berkontrak, sehingga pada bulan Maret pekerjaan bisa terlaksana sesuai dengan draf kontrak pekerjaan, dan begitu di bulan Juni bisa terselesaikan

Berikut daftar paket pekerjaan ruas jalan pada Bidang Binamarga.

  1. Ruas Jalan di Pekosong, Desa Batu Basong Kecamatan Suela, sepanjang 2,8 Km pagu 6,2 M.
  2. Ruas Jalan Tangun Sukaraja, Desa Pejaik Kecamatan Jerowaru sepanjang 1,8 Km pagu 3,85 M
  3. Ruas Jalan Aikmel, Desa Aiklomak kecamatan Aikmel, sepanjang 2 Km pagu 5,262 M
  4. Ruas Jalan Sakra, Gelanggang, Desa Menceh Kecamatan Sakra Timur sepanjang 1,92 Km pagu 4,13 M
  5. Ruas Jalan Rumbung Permas, sepanjang 1,35 Km pagu 3,6 M
  6. Ruas jalan Santalangu, Lekong pulut, sepanjang 2,25 Km pagu 4,9 M
  7. Ruas Jalan Pengiris ujung ketangga, sepanjang 3 Km pagu 6,7 M
  8. Ruas Jalan Rarang Bendung Lauk, sepanjang 3,150 Km pagu 6,3 M
  9. Ruas Jalan Bagek Cendol, Pantai Surga, Sukarara, sepanjang 2,51 Km dengan pagu 6,6 M.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here