Tak ada di Akun Instagram Moto GP, Mandalika MotoGP Urung Terlaksana?

Mataram – Perhelatan MotoGP 2021 telah dirilis oleh official Moto GP di akun resmi Instagramnya. Sayangnya, nama MotoGP Mandalika Indonesia tidak masuk dalam video yang dirilis oleh Instagram Moto GP.

Dalam video tersebut hanya 19 yang dipastikan terlaksana pada musim 2021 ini.

Saat diperiksa pada kalender MotoGP 2021, ternyata Indonesia saat ini masih pada daftar cadangan kalender sementara MotoGP pada 2021. Belum selesainya pengerjaan Sirkuit Mandalika diduga menjadi pertimbangan Dorna Sports menempatkan Indonesia dalam daftar cadangan.

Seperti diketahui, Dorna Sports mengumumkan MotoGP 2021 akan berlangsung dalam 20 seri balapan. Akan tetapi, Dorna baru bisa memastikan akan menggelar 19 seri balapan. Terkait status cadangan, Indonesia tidak sendiri, ada dua negara lain yang masuk dalam daftar cadangan yakni Rusia dan Portugal.

Dikutip dari aripitstop.com, Indonesia kemungkinan besar bisa dilangsungkan pada akhir pekan sebelum GP Sepang 2021. CEO Dorna pun memberikan tenggat waktu jika Indonesia ingin menggelar balapan.

“Orang Indonesia harus memberi tahu kami pada bulan Juni (2021) apakah mereka dapat mengadakan Grand Prix di musim gugur,” kata Ezpeleta dikutip dari Speedweek.

Sementara itu, Direktur Lombok Global Institut (Logis) NTB, Fihiruddin meragukan terlaksananya event Internasional ini. Alasannya adalah banyak proyek-proyek penunjang sirkuit Mandalika yang masih jauh dari kata siap.

“Kami meragukan event itu terlaksana, banyak yang belum selesai khususnya penyelesaian masalah lahan di kawasan sirkuit Mandalika,” terang Fihir.

Fihir meminta kepada pengelola untuk tidak terlaly memberikan harapan terlalu tinggi kepada Indonesia khususnya NTB sebagai lokasi perhelatan agar tidak menimbulkan kekecewaan kedepannya.

“Jangan terlalu memberikan harapan, khususnya kepada masyarakat NTB, dijanjikan lapangan pekerjaan yang banyak segala macam, bahaya itu” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here