Realisasikan Visi Misi Sukma, Pengairan Targetkan DAK Tuntas Bulan Juli

AmpenanPost. Realisasikan visi misi Sukma, Kepala Bidang (Kabid) Pengairan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lombok Timur, Sosiawan Putraji, menyampaikan, terhadap paket pekerjaan rehab jaringan irigasi yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan total panjang 14.641 meter, ditergetkan tuntas pada Bulan Juli 2021 mendatang.

Dijelaskan oleh Sosiawan, terhadap 9 paket pekerjaan rehab jaringan irigasi di 8 Kecamatan dan tersebar di 13 Desa itu anggaranya bersumber dari DAK senilai 18,5 Miliar dan terhadap proses lelangnya saat ini telah usai.

“Alhamdlillah, dari 9 paket pekerjaan itu kami sudah menyelesaikan tahapan lelangnya melalui Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), insyaallah bulan Februari, kami sudah tanda tangan kontrak,” jelas, Sosiawan, saat ditemui media ini di kantornya, Kamis, (28/01/2021).

Proses lelang paket DAK pada Bidang pengairan PUPR pada tahun 2021 ini terbilang lebih cepat, karena selain menjadi program prioritas, paket pekerjaan tersebut juga sudah direncanakan dan disiapkan dari sejak tahun 2020 lalu. Sehingga begitu masuk bulan Januari 2021 pihaknya langsung melakukan tender atau lelang.

“Pekerjaan ini kami targetkan selesai bulan Juli atau Agustus 2021,” ungkap Kabid yang kerap disapa Oci ini.

Oci, juga sempat menyampaikan terkait dengan program prioritas lain yang telah tertuang dalam Visi Misi pemerintahan Sukma, yaitu paket Satu dan Dua berupa pembangunan suplisi 3 jaringan DAS yang dikerjakan secara Multiyears mencakup wilayah selatan Sakra dan Sakra Timur, dimana saat ini terhadap progres paket satu telah menunjukan trends yang positif.

“Paket Satu sudah sampai 70% capaian progresnya, sementara terhadap paket dua berupa pembangunan bendungan serba guna Padelan Banjar Getas, tepatnya diwilayah Wanasaba, saat ini juga sudah mulai di laksanakan” singkatnya kepada media ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here