Quick Response Polsek Sekotong Singkirkan Pohon Timpa Warung Warga

AmpenanPost. Quick response personel Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, membantu menyingkirkan pohon tumbang menimpa sebuah warung kecil milik warga Jalan Raya Sekotong Dusun Gunung Kosong, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kab. Lobar, NTB Rabu (19/1).

Melalui rilisnya Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan pohon tumbang tersebut mengakibatkan Warung yang ditimpanya mengalami rusak Parah.
“Pohon tumbang ini diakibatkan karena kondisi pohon yang sudah tua, di tambah lagi intensitas curah hujan yang tinggi khususnya di Kecamatan Sekotong,” ungkapnya.

Bukan itu saja,, ditambah lagi lokasi tanah dari pohon yang sudah di uruk untuk meratakan tanah dengan bahu aspal jalan juga diduga memicu terjadinya pohon tumbang ini.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, personil Polsek Sekotong Bersama anggota unit VI Sat intelkam Polres Lobar, Staf Kecamatan beserta masyarakat sekitar melakukan pembersihan pohon,” katanya.

Bila tidak segera diatasi, dapat menimbulkan kemacetan lalulintas, bahkan dapat membahayakan pengguna jalan, sehingga sehingga jalan raya bisa dilalui Kembali.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, untuk itu dihimbau kepada para pengguna jalan, untuk tetap hati-hati dan wasapada dalam menyikapi cuaca yang tidak menentu akhir-kahir ini,” ucapnya.

Begitu juga Kapolsek juga mengatakan, terlebih saat ini masih dalam pandemic covid-19, maka dihimbau untuk mengurangi mobilitas keluar rumah.

“kalau tidak ada kepentingan mendesak, lebih baik kurangi mobilitas keluar rumah, apalagi yang sifatnya dapat menimbulkan kerumunan, serta untuk tetap mematuhi protocol Kesehatan,” pintanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here