Polisi Telusuri Kuburan yang Diduga Janin Hasil Aborsi

Resor Lombok Utara
Resor Lombok Utara

AmpenanPost. Polisi telusuri kuburan ditanah milik almarhum Kamarudin yang ditemukan kuburan anak kecil tanpa identitas Dusun Teluk Nara Desa Malaka Kecamtan Pemenang KLU,Kamis 14/01/2021.

Pers rilis Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, S.H, melalu Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Iskandar zulkarnaen menyampaikan , Suaef umur 34 tahun, alamat dusun teluk nara desa malaka kecamatan pemenang KLU menemukan kuburan anak kecil disekitaran teluk nare.

IPTU Lalu Iskandr zulkarnaen selanjutnya melakukan koordinasi ke Satreskrim polres lotara dan puskesmas nipah Sekitar untuk dilakukan penggalian terhadap yang di duga kuburan anak kecil tersebut oleh nakes

Kemudian Pihak Puskesmas Nipah, bersama Polsek Pemenang Dan Satreskrim Polres Lotara, tidak lama setelah melakukan penggalian menemukan kain putih yang berisikan janin manusia dalam kondisi sudah hancur dan diperkirakan berusia kurang lebih tujuh bulan dan janin tersebut sudah dikubur kurang lebih 5 hari.”Imbuhnya.

Usai dilakukan koordinasi dengan Satreskrim dan Puskesmas nipah selanjutnya janin tersebut dibawa menuju RS, Bhayangkara untuk dilakukan Autopsi menggunakan kendaraan roda empat patroli polsek pemenang, untuk membuat laporan tertulis tentang kejadian dan melaporkan kepada Kapolres Lotara,”Ujarnya

Dalam waktu yang sama juga, Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Iskandar Zulkarnaen membenarkan Saat Suaef hendak bersih-bersih di lahan milik Almarhum. Kamarudin (paman Suaef), tidak lama kemudian suaef melihat ada gundukan tanah yang diatasnya ditanamkan pohon disetiap ujungnya dan diduga kuburan anak kecil.

Kemudian Suaef menuju rumah bibinya yang lokasinya tidak jauh dari lokasi penemuan yang diduga kuburan anak kecil, dengan maksud untuk menanyakannya ke Baiq Hainun selaku ahli waris dari tanah tersebut.”Terangnya.

Baiq hainun tidak mengetahui tentang adanya gundukan tanah yang diduga kuburan anak kecil, kemudian Suaef menelpon Kadus Teluk N ara setelah Kadus Alwi Dahlan diberitahu tentang kejadian tersebut, langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Malaka untuk melaporkan kejadian tersebut.”Ucapnya.

Pada Lahan tempat ditemukannya lokasi yang diduga kuburan anak kecil tersebut merupakan kuburan makam keluarga milik Almarhum. Kamarudin dan pihak keluarga tidak mengetahui adanya kuburan baru tersebut,”Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here