Polisi Kota Bima Tangkap 3 Warga Terlibat Narkoba

Satresnarkoba
Satresnarkoba

AmpenanPost. Terlibat Narkoba, 3 warga Kelurahan Nae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, ditangkap polisi Polres Bima Kota, diduga terlibat mengedarkan, menguasai, memiliki dan memakai Narkoba jenis sabu.


Dari 3 warga tersebut yakni, IN, 34 tahun, AS alias Lion, 30 tahun dan MAG, 30 tahun. Satu dari pelaku pekerjaan wiraswasta dan dua lainnya tidak bekerja alias pengangguran.


“Ketiganya ditangkap berdasarkan informasi bahwa di Kelurahan Nae, kerap terjadi transaksi Narkoba,” kata Ridwan, kemarin.


Informasi tersebut kemudian ditindal lanjuti oleh Kasat Narkoba Polres Bima Kota IPTU Ramli SH dengan langsung menyebar dua tim, untuk menyelidiki dan mengintai aktivitas para pelaku.

Pada TKP penangkapan pertama, polisi mengamankan IN, setelah digeledah, petugas mendapatkan 1 klip sabu, barang haram tersebut disimpan di bawah kolong kursi ruang tamu rumah terduga pelaku.


“Dari pengakuan IN, barang itu didapatnya dari seorang perempuan di Kelurahan Melayu,” ujar Ridwan.


Kemudian Tim Satresnarkoba lainnya bergerak menuju TKP dua, petugas berhasil mengamankan AS dan MAG, setelah digeledah, didapatkan 1 bungkus plastik klip berisi sabu yang diselipkan dalam bungkus rokok.


“Dari pengakuan terduga pelaku, bahwa barang haram tersebut didapatkan dari seorang pria asal Desa Bre Kabupaten Bima,” ungkap Ridwan.


Barang bukti lain yang diperoleh di kedua TKP juga terdapat dalam satu bungkus plastik klip bening yang disimpan di saku celana salah satu terduga pelaku dan 3 buah alat pengisap sabu (bong) yang ditemukan tidak jauh dari tempat dua pelaku.


“Saat penggeledahan, petugas memanggil Ketua RT setempat untuk menyaksikan, saat ini ketiganya diamankan di Satresnarkoba Polres Bima Kota,” tutup Ridwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here