Pemprov NTB Lantik 131 Pejabat Eselon Guna Perkuat Tugas di Masa Pandemi

Pemprov NTB Lantik 131 Pejabat Eselon Guna Perkuat Tugas Pemerintah di Masa Pandemi

Ampenan Post, Pelantikan 131 pejabat eselon lingkup Pemprov NTB dilaksanakan secara virtual. Sebagaimana pelaksanaan acara sebelumnya selalu dengan menerapkan protokol Covid-19.

Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H.L.Gita Ariadi, M.Si menegaskan saat ini pemerintah daerah masih terus berikhtiar memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di daerah.

Seiring dengan upaya tersebut beberapa pejabat telah memasuki masa purna tugas dan perlu dilakukan penataan struktur agar lebih memperkuat tugas-tugas pemerintah dalam menangani pandemi dan berbagai persoalan yang dihadapi seperti penyelesaian rehab recon pasca bencana gempa bumi 2019 lalu.

“Sekali lagi ini semata-mata karena kebutuhan organisasi disaat kita menangani pandemi covid, demikian juga kita harus segera menyelesaikan rehab recon pasca gempa”. Jelas Miq Gite usai melantik dan mengambil sumpah Pejabat Utama Madya, Administrator, Pengawas dan Widyaiswara di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Kamis (22/01)

Sekda menambahkan pelantikan ini diharapkan mampu menciptakan suasana kerja baru yang lebih bersemangat dalam mengatasi hal-hal yang menjadi kendala yang dihadapi dimasa pandemi ini secara maksimal.

Sekda juga menjelaskan di tahun 2021 ini ada Biro lingkup Sekretariat Daerah Provinsi NTB yang mengalami liquidasi yaitu Biro Kerjasama, kemudian penyesuaian tugas fungsi Biro Humas menjadi Biro Administrasi Pimpinan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Provinsi NTB Drs.H.Muhammad Nasir menjelaskan pada kesempatan ini ada 131 pejabat yang dilantik dengan rincian

Eselon II sebanyak 18 orang, eselon III 32 orang, eselon 4 sebanyak 78, kemudian ditambah dengan Widiaiswara sebanyak 3. orang sehingga total pelantikan 131 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here