Gabungan TNI-Polri dan Instansi Terkait Tinjau Dampak Banjir di Lobar

AmpenanPost. Rombongan gabungan TNI-Polri dan para Pejabat terkait di Lombok Barat kali ini meninjau langsung perkembangan banjir di Desa Eyat Mayang, diantaranya Kantor Desa dan BLUD Puskesmas Eyat Mayang Kec. Lembar Kab. Lobar, Minggu (31/1).

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag,M.Si, bersama Kapolres Lobar AKBP Bagus Satriyo Wibowo, S.I.K, Dandim 1606 Lobar Kolonel Gunawan, S.Sos, beserta beberapa Pejabat di Lombok Barat, meninjau langsung dampak Bencana Banjir yang menimpa beberapa Wilayah di Kabupaten Lombok Barat.

Luapan air sungai pun masuk di Kantor Desa Eyat mayang, sehinga membuat tembok roboh, lalu berdampak ke Puskesmas Eyat mayang.

Melalui rilis Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kabag Ops Kadek Metria, S.Sos., S.H., M.H, mengatakan saat ini upaya-upaya yang dilakukan jajarannya bersama instansi terkait masih pembersihan akibat dampak dari banjir ini.

“Saat ini masih focus melakukan pembersihan, dampak dari genangan air baik di Kantor Desa Eyat Mayang dan Puskesmas Eyat Mayang,” ungkapnya.

Berjalannya waktu, banjir yang menggenangi beberapa tempat di Lembar pun sebagian besar sudah berangsur-angsur surut.

“Untuk sementara situasi masih terpantau aman dan kondusif, Terkait Pelayanan Puskesmas Eyat mayang belum bisa dilaksanakan, mengingat masih dalam proses pembersihan pasca terjadinya gendangan banjir,” jelasnya.

Dengan peristiwa banjir tersebut, Polres Lombok Barat sendiri, mengerahkan sejumlah personel Satuan Sabhara, Satuan lalulintas, Sat Polairud, dan termasuk personel tidak berseragam lainnya, untuk membantu malkukan pembersihan.

“Demikian juga di wilayah Sekotong, rombongan Forkopimda juga meninjau langsung perkembangan pasca banjir di sana,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here