Curatdancuranmor
Hukrim

Ditangkap Polisi, Spesialis Curat-Curanmor Gagal Beraksi

AmpenanPost. Personel Polsek Janapria Polres Lombok Tengah berhasi mengamankan seorang pelaku spesialis pencurian dengan pemberatan (curat) dan spesialis pencurian sepeda motot (curanmor) yang akan beraksi di Melati, Desa Saba Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah. Jumat (22/1/21) dini hari.

Pengkapan S Alias Gesul (31) laki-laki warga Dusun Melati Desa Saba Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolsek Janapria Iptu H. Muhdar, mengatakan, pelaku ditangkap Jumat (22/1/21) sekitar pukul 01.30 wita dini hari, ketika hendak melakukan aksi pencurian di kantor PT. PNM (Permodalan Nasional Madani).

“Pelaku ditangkap ketika hendak melakukan aksinya, saat itu personel yang sedang melaksanakan patroli, mendapat laporan dari warga yang sedang kebetulan menginap di PT. PNM. Bahwa terdapat seseorang yang tidak dikenal memasuki pekarangan kantornya. Menerima laporan, personel langsung mendatangi lokasi dan ternyata betul menemukan pelaku yang sudah berada didalam perkarangan kantor yang dimaksud,” jelas Kapolsek.

Usai dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan barang bukti yang mengarah kepada tindakan pencurian, namun setelah dikroscek yang bersangkutan merupakan DPO Polsek Praya Timur sehubungan dengan tindak pidana Curat-curanmor terjadi di Wilayah Desa Ganti Kecamatan Praya Timur.

“Pelaku kita langsung serahkan kepersonel Polsek Praya Timur, untuk dilakukan proses lebih lanjut,” pungkas Kapolsek.

Mungkin Menarik :

Miliki Narkoba dan Senjata Rakitan, Dua Warga Kota Bima di Sergap

Dicky

Satresnarkoba Polresta Mataram Ringkus Tiga Pengedar Sabu

Dicky

Polres Lombok Utara Mengamankan Seorang Memiliki Narkoba

Dicky

Tiga Warga Pemilik Senjata Api Rakitan Diamankan Tim Puma

Dicky

Satresnarkoba Tangkap Tiga Terduga Pelaku Narkoba di Desa Eyat Mayang Lembar

Dicky

Unit Reskrim Polsek Senggigi, Bekuk Pelaku Pencurian di Rumah Pensiunan

Dayat