IMG 20210114 WA0027

Bupati Dan Wabup, Ingatkan Pimpinan OPD Lotim Hati-Hati Berkegiatan

AmpenanPost. Bupati Kabupaten Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, ingatkan para pimpinan OPD serta Camat agar berhati-hati dalam pelaksanaan berbagai kegiatan. Hal tersebut disampaikan Bupati, guna menghindari jerat hukum.

“Aspek akuntabilitas dan transparansi sudah semestinya diutamakan selain komunikasi dan koordinasi yang baik” pesan, Sukiman, pada rapat koordinasi bersama Kejaksanaan Negeri Lombok Timur, Rabu (13/1).

Hal yang sama juga sempat disampaikan oleh Wakil Bupati, H. Rumaksi Sj, yang turut hadir dalam rapat tersebut.

Ia, mengingatkan pentingnya komunikasi, utamanya terkait kerja sama dengan Kejaksanaan Negeri Lombok TImur dalam pendampingan berbagai program pembangunan di Daerah ini.

Wabup, juga menekankan agar para pimpinan OPD tidak melihat kerja sama ini sebagai unsur yang menyebabkan atau menggampangkan perkara perdata maupun tata usaha Negara.

“Kerja sama ini harus dimanfaatkan melalui pendampingan untuk mencegah terjadinya kasus hukum” katanya dihadapan pimpinan OPD dan camat se-Lombok Timur yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut.

Sementara itu, Pentingnya Kehati-hatian, koordinasi, dan komunikasi dipandang penting oleh Kepala Kejaksanaan Negeri Lombok Timur, Irwan Setiawan Wahyuhadi. Tujuannya agar para pelaksana tidak melaksanakan kegiatan atau program yang dinilai bertentangan dengan peraturan perundangan.

Dia, bahkan menyarankan agar pelaksana dapat memberikan masukan kepada pimpinan, sehingga dapat terhindar dari kasus hukum. Karena mengingat untuk kasus korupai jangka waktu (kedaluwarsa) kasus mencapai 18 tahun.

Kerja sama Pemda Kabupaten Lombok Timur dengan Kejaksanaan Negeri Lombok Timur, telah berhasil menyelamatkan sejumlah kekayaan negara dan aset melalui pendampingan fisik dan non fisik di berbagai bidang, mulai dari kesehatan, irigasi, maupun infrastruktur lainnya.

Meski demikian, Kejari Selong, menyayangkan sejumlah OPD dinilai masih bersifat pasif dan segan untuk berkomunikasi dengan pihak kejaksaaan negeri Lombok Timur, kendati kejaksaan negeri sudah menyediakan pelayanan publik secara daring di semua bidang yang ada di Kejaksaan.

Mungkin Menarik :

Pelantikan Pengurus Baru, Ini Target PKS NTB Pada Pemilu 2024

Toos

Wujudkan Internet Desa Pintar, Pemkab Lotim Gandeng PT. PSP

Dicky

13 Kategori Siap Diumumkan dalam Pemberian Penghargaan Awards Kampung Sehat NTB

Dayat

Aksi Penyelamatan Ikan Hiu Paus yang Tersesat di Wisata Mangrove Desa Cendimanik

Dayat

Unram Gelar Sosialisasi SNMPTN, UTBK-SBMPTN dan Jalur Mandiri 2021

Dayat

Tercatat 352 Peserta UTBK Gelombang I Universitas Mataram Absen tanpa Keterangan

Dicky