Polresta Sukses Amankan Tiga Putaran Debat Terbuka Pilkada Kota Mataram

AmpenanPost. Polresta Mataram sukses melaksanakan pengamanan tiga putaran debat terbuka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Mataram tahun 2020.

Seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan debat terbuka Pilkada Kota Mataram berjalan dengan kondusif. Kondusifitas Kota Mataram pun tetap kondusif. Kepolisian pun bersyukur rangkaian kegiatan debat terbuka yang diikuti empat pasangan calon (Paslon) di Pilkada Kota Mataram tanpa gangguan dan lancar digelar.

“Yang paling utama adalah kondusifitas kita tetap terjaga selama tahapan Pilkada Kota Mataram,” ungkap Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik.

Debat terbuka Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Mataram berlangsung tiga putaran. Putaran pertama dilaksanakan tanggal 29 Oktober. Putaran kedua berlangsung 14 November. Debat putaran ketiga atau yang terakhir dilaksanakan 30 November 2020. Seluruh pengamanan debat kegiatan debat terbuka ini sukses dilaksanakan petugas.

“Karena kita sudah persiapkan kegiatan pengamanan ini sejak jauh hari. Kami juga tetap berkoordinasi dengan pihak terkait,” tuturnya.

Pengamanan petugas begitu ketat ditiga tahapan debat terbuka Calon Wali Kota Dan Cali Wali Kota Mataram. Ratusan petugas gabungan dikerahkan untuk pengamanan. Seperti saat pengamanan debat terbuka putaran ketiga.

Ratusan petugas gabungan dikerahkan saat pengamanan disekitar lokasi debat. Diantaranya Polresta Mataram menurunkan 97 personel, TNI 33 personel, Brimob Polda NTB 12 personel, Ditsamapta Polda NTB 36 personel dan Satpol PP Kota Mataram 12 personel.

“Setiap pengamanan debat kita dibantu oleh TNI dan diback up juga dari Polda NTB. Satpol PP Kota Mataram juga kita libatkan,” bebernya.

Suksesnya pengamanan debat tidak membuat petugas berpuas diri. Karena tahapan pilkada masih akan berlangsung. Seperti tahapan kampanye sampai beberapa hari kedepan. Untuk itu kepolisian bersiap diri untuk meningkatkan pengamanan diseluruh tahapan demi terwujudnya Pilkada Kota Mataram yang aman dan sukses.

“Kita tidak fokus hanya pada pengamanan debat saja. Ini Pilkada tinggal beberapa hari lagi. Seluruh tahapan pilkada harus berjalan aman dan kondusif seperti harapan kita bersama. Mati kita bersama-sama menjaga kondusifitas di Kota Mataram,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here