Polresta Mataram Tuntaskan Pengamanan Rekapitulasi Suara Tingkat KPU

AmpenanPost. Polresta Mataram memastikan kesiapannya untuk mengamankan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Mataram 2020.

Dalam apel kesiapan pengamanan yang tergelar di parkiran Hotel Grand Legi di Jalan Sriwijaya No.81, Pagesangan Timur Kecamatan Mataram, Rabu (16/12/2020).
Apel kesiapan dilaksanakan mulai pukul 08.30 wita. Dipimpin langsung Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik, SIP.

“Polresta siap mengamankan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Mataram 2020”, ungkap Taufik.

Taufi mengatakan, pihaknya all out melakukan pengamanan Tahapan krusial ini. Seluruh perkuatan disiagakan untuk memastikan semua berjalan aman, tertib dan lancar termasuk didalamnya adalah penerapan protokol kesehatan.

“Rekapitulasi perolehan suara tingkat KPU ini adalah tahapan yang penting, Oleh sebab itu diperlukan pengamanan ekstra agar semua berjalan lancar.” Ujar Taufik.

Taufik melanjutkan, dalam situasi pelaksanaan rekapitulasi suara tingkat KPU. Petugas tidak mau mengambil resiko yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas. Sehingga dalam pengamanan dilaksanakan secara ekstra. Petugas mengantisipasi segala sesuatunya, mulai dari pelibatan personel,Cara bertindak maupun Plotingan personil di titik titik rawan.

” Dalam bertindak kami tidak mau underestimate, kami fokuskan personel dan kekuatan untuk memback up kegiatan ini”, tutup Taufik.

Dalam pengamanan rekapitulasi suara tingkat KPU ini melibatkan total perkuatan 246 Personel dengan rincian 109 Personel dari Polresta Mataram, 1 SST 31 Personel BKO Brimob, Team Gegana/Sterilisasi 12 Personel, BKO Samapta Polda 2 SST 62 Personel, BKO PAM Obvit Polda/lengkap pintu sekdor 12 Personel, BKO TNI 10 Personel dan Sat Pol PP 10 Personel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here