Polres Loteng Gelar Operasi Lilin Rinjani 2020, Jelang Natal dan Tahun Baru

AmpenanPost. Polres Lombok Tengah didukung TNI dan instansi terkait akan menggelar operasi Kepolisian terpusat Lilin Rinjani 2020 selama 15 hari, dimulai tanggal 21/12/2020 sampai dengan 04/01/2021 mendatang.

Dalam Operasi Lilin Rinjani 2020 akan digelar dengan mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dan penegekan hukum dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan tahun baru 2021.

AKBP Esty Setyo Nugroho S.I.K., Kapolres Lombok Tengah, melalui Kabag Ops Polres Lombok Tengah Kompol I Kadek Suparta mengatakan, tujuan pelaksanaan operasi itu guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat dapat merayakan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman. Tentunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Operasi ini bertujuan guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesejatan,” kata Suparta.

Operasi Lilin Rinjani 2020 merupakan operasi yang dilaksanakan dengan pengamanan beberapa obyek sasaran seperti Orang, Tempat, Benda dan Kegiatan.

“Mengamankan masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru, lokasi wisata, Pusat perbelanjaan, Bandara, Terminal dan yang lainnya,” ujarnya.

Harapan, dengan adanya operasi Lilin Rinjanj ini, dapat terciptanya harkamtibmas diwilayah hukum Polres Lombok Tengah serta masyarakat merasa aman dan nyaman untuk melaksanakan ibadah dan tidak terjadinya perkembangan penyebaran Covid-19.

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here