Polres KLU, Jajaran Polda NTB, TNI dan Yayasan Buddha Tzu Chi Salurkan 9,5 Ton Beras

AmpenanPost. Disela kesibukannya mengamankan Pilkada Polres Lombok Utara (Lotara) bagai bagi bantuan untuk masyatakat terdampak Covid-19 dan masyarakat terdampak gempa beberapa tahun lalu.

Covid-19 menyebabkan dampak yang sangat besar, pengurangan karyawan yang dilakukan perusahaan tak bisa di hindari, perekonomian masyarakat sempat tersendat, dunia pariwisata mati suri, secara umum semua jenis usaha tersendat olehnya.

Kabupaten Lombok Utara sendiri dampak Covid sangat terasa sebab sebelum covid-19 melanda masyarakat KLU diterjang Gempa.

Begitu juga dengan Gempa yang melanda Lombok beberapa tahun lalu, mengakibatkan sendi sendi perekonomian maayarakat lumpuh di tambah lagi dengan adanya Covid-19.

Lombok Utara yang pling bamyak terkena dampak oleh gempa itu, banyak masyarakat yang kehilangan keluarga, harta dan rumahnya.

“Diujung tahun 2020 ini masih banyak masyarakat yang belum mempunyai rumah, setelah gempa memporak porandakan rumah mereka beberpa tahun lalu,” jelas Kabag Sumda Polres Lombok Utara Komisaris Polisi Yusuf di kantornya Polres Lotara Sabtu (12/12/2020)

Bhabinkamtibmas di masing masing desa di KLU mempunyai catatan tersendiri untuk masyarakat yang belum mempunyai rumah dan yang paling terdampak oleh Covid-19 ini.

Dalam mengurangi beban masyarakat KLU, Polres Lotra menyiapkan 9,5 ton beras untuk dibagi kemasyarakat yangg terdampam Covid dan Gempa.

Sembako Bantuan tersebut berasal dari Polres Jajaran Polda NTB, TNI dan yayasan Buddha Tzu Chi.

Terkumpul dari dana sosial milik TNI, Polri dan yayasan Buddha Tzu Chi ini disalurkan melalui Polsek Jajaran Polres Lotara, penerimanya sesuai dengan data yang dimiliki oleh Polsek masing masing melalui data yang diserahkan oleh Bhabinkamtibmas masing masing Polsek.

” Yang jelas bantuan ini harus tepat sasaran, masyarakat yang terdampak Covid dan Gempa menjadi sasaran utama bantuan ini,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here