IMG 20201208 WA0020

Polisi Kawal Distribusi Kotak Suara Ke TPS di Gangga KLU

AmpenanPost. Surat suara untuk TPS mulai di distribusi petugas KPPS ke Setiap TPS, polisi tetap mengawal kotak suara yang didistribusiakan petugas KPPS di setiap desa yang akan melaksanakan pemungutan suara pada rabu besok.

Seperti yang di Lakukan petugas KPPS desa Gondang Kecamatan Gangga KLU, pada Selasa (8/12/2020) sekitar pukul 15.30 Wita, walupun dalam kondisi hujan mereka tetap mendistribusikan kotak suara ke setiap TPS yang ada di Desa Gangga KLU.

Selain itu pihak kepolisian Polres Lombok Utara (Lotara) yang sudah disiapkan sejak senin (7/11/2020) kemarin tetap menjalankan misinya yakni mengaamankan jalannya pesta somokrasi sekali dalam lima tahun itu.

“Apapun kondisinya kami akan tetap mengawal pendisteibusian kotak sura ke setiap TPS yang ada di KLU” ungkap paur Humas Polres Kabupaten Lombok Utara Wiswa Karma, saat melakukan pengawalan kotak suara kedusun karang besil Di desa Gondang Kecamatan Gangga KLU, Selasa (8/12/2020) sekitar pukul 15.30 Wita.

Kondisi cuaca di KLU mendung dan Hujan, namun kondisi cuaca dengan curah hujan yang cukup tinggi tak menyurutkan niat petugas yang mengawal pendistribusian Kotak Suara Ke TPS.

Meskipun Dalam kondisi Hujan proses pelakasanaan pengawalan pendstribusian Kotak suara tetap di laksanakan ke setiap TPS.

Seperti yang di laksanakan oleh AIPDA I PUTU SUKANATA anggota BKO Polda NTB yang bertugas di TPS 11 dan 12 dia tetap mengawal Kotak suara hingga ke TPS meskipun di guyur hujan dan melewati jalan berlumpur akibat curah hujan sejak siang di wilayah KLU.

Semua itu untuk berjalannya Pesta Demokrasi sekali dalam Lima tahun di KLU.

“kami tim dari kepolisian akan selalu siap dalam kondisi apapun, demi terselenggaranya Pilkada yang lima tahun sekali ini,” kata BKO Polda NTB itu.

Memastikan kotak suara sampai di tujuan menjadi prioritas pihak kepolisian, seperti yang dilakukan Aioda I Putu Sukanata ini, bahu membahu bersama tim dan petugas KPPS mengangkut kotak suara dari TPS satu ke TPS lainnya.


“kami harus pastikan kotak suara ini sampai ditujuan dengan aman, agar surat suara tidak di curangi maka tim kami akan terus memantaunya selama 24 jam,”pungkasnya.

Wiswa Karma kembali menjelaskan bahwa untuk memastikan surat suara aman sampai selesai proses pencoblosan, pihaknya akan menginap di Lokasi, untuk memastikan surat suara yang sudah di diatribusikan ke TPS agar tidak di curangi oleh pihak pihak yang ingin memanfaatkan kesempatan.

“tim akan bergantian menjaga kotak kotak tersebut jika satu ngantuk maka yang satunya lagi akan menggantikan teman yang ngantuk,” ujarnya.

Sejauh ini kotak suara yang didistribusikan terpantau aman, polisi menjaga ketat semua kotak suara yang ada di setiap TPS di KLU.

“jadi masyarakat KLU kami harap tenang karena kami dari pihak kepolisian akan menjaga kotak suara ini sampai tuntas besok,”pungkasnya.

Mungkin Menarik :

Babinsa dan Bhabinkamtibmas di KSB hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

Dicky

Polres Lotara Gelar Deklarasi dan Doa Bersama Untuk Pilkada Damai

Dayat

Kasus Narkoba yang Diungkap Berskala Besar, Tujuh Personel Satresnarkoba Polresta Mataram Diganjar Penghargaan

Dayat

Nekat Gelar Acara Musik Croser Motor Trail Dibubarkan Polisi

Dicky

Polres Sumbawa Menerima Kunjungan Tim Wasrik Polda NTB

Dicky

Sat Sabhara Polres Lombok Tengah Gelar Baksos Di Pondok Pesantren

Dayat