PKS Yakin Menang di 7 Daerah Pilkada 2020

AmpenanPost. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nusa Tenggara Barat menyatakan optimis menang pilkada di seluruh Kabupaten/Kota 9 Desember 2020 nanti. Hal ini disampaikan Abdul Hadi di Mataram, Sabtu (5/12/2020).

Ketua DPW PKS NTB ini mengaku sudah melaporkan data terbaru ini kepada Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang sedang melakukan kunjungan konsolidasi pemenangan pilkada di Kota Mataram.

“Data terbaru kami, tentu dari hasil survei yang kredibel, bisa dipercaya, pasangan calon yang kami dukung semuanya berpeluang menang. Semuanya sudah saya laporkan kepada Presiden,” ujarnya.

Ditanya tentang persentase kemenangannya, Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB ini enggan memyampaikan datanya.

“Sebagai contoh saja ya, di Kabupaten Lombok Utara pasangan JODA yang kami usung itu bisa meraih kemenangan di angka lebih dari 51%. Terpaut cukup jauh dengan petahana,” ungkapnya bersemangat.

Menurut Hadi, di enam daerah lainnya juga menunjukkan tren serupa. Termasuk Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima.

Dalam Pilkada NTB, PKS mengusung pasangan calon di 7 lokasi perhelatan Pilkada NTB.

Sementata itu, dari 4 kadernya maju di 4 perhelatan Pilkada, yaitu Pilkada Bima (dr. H. Irfan sebagai Cakada), Pilkada Kota Mataram (TGH. Abdul Manan, SH sebagai Cawakada), Pilkada Lombok Tengah (H. Masrun, SH sebagai Cakada), dan Pilkada Sumbawa (Dewi Noviany, S.Pd., M. Pd sebagai Cawakada).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here