Wabup Tutup Seleksi Tilawatil Quran XXVI Tingkat Kabupaten

AmpenanPost. Seleksi Tilawatil Quran XXVI tingkat Kabupaten Lombok Timur Tahun 2020 resmi ditutup Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj, Sabtu malam (7/11).

Dalam Seleksi Tilawatil Quran XXVI tersebut, Kecamatan Selong keluar sebagai juara umum I, disusul Kecamatan Keruak dan Suralaga di posisi ke-2 dan Ke-3.

Wakil Bupati, pada acara yang dihadiri para Asisten Sekda, Kepala OPD dan camat lingkup Kabupaten Lombok Timur, Kepala Kementrian Agama Kab. Lombok Timur tersebut, menantang peserta dan pelatih yang menjadi juara pada kesempatan ini dapat membawa Lombok Timur sebagai juara umum di tingkat Provinsi pada pelaksanaan STQ tingkat Provinsi NTB yang akan berlangsung April 2021 mendatang.

Wakil Bupati Rumaksi, meyakini itu akan menjadi sebuah tantangan yang tidak terlalu berat, merujuk lompatan prestasi yang diraih  kaiflah Lombok Timur pada MTQ 2019 lalu.

Lombok Timur berhasil memperbaiki posisi dari juara ke-6 menjadi  juara ke-2. Wabup meyakini mengasah potensi dan kemampuan saat ini dengan semangat yang tinggi disertai ketekunan dan kedisiplinan baik peserta maupun pelatih, akan berhasil mewujudkan harapan tersebut.

Selain itu, Wabup juga mengingatkan akan pentingnya berlatih dan terus mengasah diri,

”Lebih baik bermandi keringat dalam berlatih daripada bermandi darah saat bertempur,” ungkapnya.

Kepada para pelatih juga diharapkan pembinaan terhadap para peserta harus dilakukan secara istiqomah dan terus-menerus serta tersistem dan menghindari cara-cara instan.

Secara kelembagaan LPTQ selaku salah satu lembaga yang terkait langsung dengan pembinaan ini, dituntut senantiasa mencari pola dan metode lebih tepat agar masyarakat kian meningkat gairahnya mempelajari Al-Qur’an, serta di sisi lain melakukan pembinaan terhadap para Qori’ dan Qori’ah agar mampu meraih prestasi yang lebih tinggi.

Pada kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren Darusshomad, Kerongkong, Kecamatan Suralaga tersebut, meminta untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan meskipun jumlah kasus Covid-19 di daerah ini terus mengalami penurunan.

“Dengan masyarakat tetap disiplin pandemi ini dapat segera berakhir. STQ XXVI dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here