Peringati Maulid Nabi SAW, Kapolres KSB : Teladani Kesabaran Nabi Melayani Ummat

AmpenanPost. Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kapolres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) AKBP Herman Suriyono SIK mengajak seluruh anggota untuk meneladani kesabaran Rasulullah dalam melayani masyarakat.

“Kita dituntut untuk lebih sabar dan ikhlas dalam memberikan pelayanan, sehingga dapat maksimal,” kata Kapolres yang didampingi Dandim 1628/KSB dalam peringatan Maulid Nabi SAW yang dilaksanakan di Masjid Ar-Rahmatullah Polres KSB, Kamis (29/10).

Ia juga mengatakan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan sebagai wujud kecintaan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

Kapolres mengajak kepada semua untuk memperbanyak Sholawat dan istigfar dalam situasi apapun seperti dalam melaksanakan tugas, karena Sholawat akan mengingatkan kita pada perjuangan dan kesabaran Nabi SAW dan istigfar untuk memohon ampun kepada Allah dan akan menggugurkan dosa kita.

“Yang sangat penting perbaiki sholat dan jadikan sebagai kebutuhan. Yakinlah jika sholat baik maka semua akan baik, kita akan dilindungi Allah dimana pun berada,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, diundang Ustad M Mukhti Imam Yanto. Dalam siraman rohaninya, Ustad Mukhti mengajak masyarakat untuk mencintai Rasulullah dan selalu mengingatnya agar nanti syafaat Nabi akan didapat.

Ustad juga menceritakan perjalana Nabi Muhammad SAW yang selalu memberikan makan dan menyuapi seorang pengemis yang selalu memakinya di sudut kota Madinah. Namun Nabi SAW selalu sabar.

“Untuk itu marilah kita meneladani kesabaran dan akhlak Rasulullah, insyaAllah masalah dalam hidup kita akan dapat kita selesaikan dengan baik,” katanya.

Kegiatan diikuti oleh seluruh Pju Polres KSB, Danki Brimob, personil Polres, personil Brimob, dan bhayangkari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here